Cegah PMK, Babinkamtibmas Lakukan Pendampingan Vaksinasi Kandang Sapi

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com| Dalam upaya mendukung pencegahan penyebaran penyakit mulut dan kuku ( PMK ) khususnya di wilayah hukum polres Kabupaten Pamekasan.

Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto melalui Kapolsek Jajaran Polres Pamekasan memerintahkan anggota Bhabinkamtibmas agar terus melakukan pemantauan dan pendampingan tim vaksinasi terhadap sejumlah pemilik hewan ternak sapi di wilayah masing-masing.

Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto, menerangkan, pemantauan dan pendampingan vaksinasi ternak sapi yang dilakukan jajarannya melalui anggota Bhabinkamtibmas adalah langkah dalam mendukung Pemerintah untuk melakukan pencegahan penyebaran penyakit PMK.

Sehingga pengawasan dan pendampingan vaksin ternak ini sangat perlu supaya mampu menekan penyebaran wabah PMK khususnya di wilayah Pamekasan.

Untuk Dinas Peternakan telah menyiapkan tim vaksinasi hewan ternak yang disebar ke seluruh kecamatan yang menjadi sentra peternakan sapi dan kambing, dimana hal ini guna menekan penyebaran virus PMK pada ternak sapi dan kambing.

“Kegiatan vaksinasi ini dilakukan secara bertahap terhadap ternak yang sehat di wilayah yang tidak pernah terkena wabah PMK. Sedangkan untuk ternak yang terkena PMK langsung dilakukan pengobatan. Ternak sakit dilakukan pengobatan, dan ternak yang sehat hanya diberikan vaksin,”jelas dan tukas.

Dalam giat vaksinasi di Kecamatan Galis, dilakukan oleh Petugas Dokter hewan didampingi Bhabinkamtibmas Polsek Galis.(*)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait