beritalima.com

Cukup Tunjukan Identitas, Nama Agus Gratis Masuk Pantai Bale Kambang dan Ngliyep

  • Whatsapp

MALANG, beritalima.com|Seperti biasa jika sudah memasuki bulan Agustus, dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia. PD Jasa Yasa sebagai pengelola Pantai Bale Kambang dan Pantai Ngliyep selalu menggratiskan tiket masuk bagi warga Kabupaten Malang yang bernama Agus.

“PD Jasa Yasa akan memberikan tiket gratis masuk ke pantai Balekambang dan pantai Ngliyep bagi yang bernama Agus, untuk memperingati hari kemerdekaan RI,” ungkap Faiz Wildan, Dirut PD Jasa Yasa Kabupaten Malang, dihubungi wartawan Sabtu, 03 Agustus 2019.

Bacaan Lainnya

Selain itu, pihak PD Jasa Yasa juga memberikan kebebasan bagi warga Kabupaten Malang yang bernama Agus untuk memilih pantai mana yang akan dikunjungi. Hanya cukup menunjukkan identitasnya, baik KTP, SIM, atau KK.

“Bagi yang bernama Agus, silahkan mau pilih berkunjung kepantai mana saja yang dikelola oleh PD Jasa Yasa, akan digratiskan.Cukup dengan menunjukkan kartu Indentitas di pintu masuk, kita cek apa benar bernama Agus atau tidak, kalau bernama Agus, gratis masuknya, karena bulan Agustus ini merupakan kado istimewa dari kami, dan penghormatan untuk memperingati hari kemerdekaan RI,” kata dia.

Perlu diketahui bahwa pantai Bale Kambang inj merupakan pantai tertua di Kabupaten Malang. Di pantai ini, wisatawan bisa menikmati suasana pantai. Di pesisir pantai ini, terdapat tiga batu karang besar yang disebut pulau oleh masyarakat setempat yaitu Pulau Anoman, Pulau Wisanggeni dan Pulau Ismoyo.

Di salah satu Pulau, tepatnya di Pulau Ismoyo berdiri sebuah Pura kokoh yang sering dijadikan tempat berlangsungnya upacara Surohan (Suro’an) dan upacara Jalanidhi puja. Upacara ini merupakan upacara adat hindu yang secara khusus diadakan di pantai Balekambang.

Pantai Balekambang memang sangat bersahabat bagi pengunjung yang menyukai berjalan-jalan dipinggir pantai sambil sesekali terkena hempasan air.

Untuk itu di bulan Agustus ini PD Jasa Yasa mengajak masyarakat Kabupaten Malang khususnya dan masyarakat Jatim, untuk berkunjung ke wisata pantai yang ada di Kabupaten Malang.

“Mari berkunjung ke pantai di Kabupaten Malang yang indah dan elok dan yang pasti tidak kalah dengan Bali”, pungkasnya. [Red/san]

beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *