Danrem Gapo Mengikuti Upacara Ziarah Nasional Dalam Rangka HUT TNI Ke 76 Tahun

  • Whatsapp

PALEMBANG beritaLima.com| Komandan Korem 044/Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji S.I.P., S.Sos mengikuti  Upacara Ziarah Nasional dalam rangka memperingati HUT TNI Ke 76 Tahun 2021, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ksatria Ksetra Siguntang Jalan Jenderal Sudirman Km 3 Palenbang, Senin (4/10/21).

Dalam upacara tersebut Pangdam ll/Swj Mayjen TNI agus Suhardi bertindak selaku Inspektur Upacara

Ziarah nasional yang dilaksanakan dengan tujuan selain untuk mengenang jasa para pejuang Pahlawan yang telah gugur, juga merupakan agenda rutin setiap tahunnya dan mengandung makna yang sangat dalam, karena selain sebagai sarana dan wahana untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan antar sesama anak bangsa, juga mengajak kepada seluruh Prajurit TNI untuk dapat meresapi dan merenungkan setiap perjuangan para pahlawan yang telah mengharumkan bumi Pertiwi demi perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

Pelaksanaan Ziarah Nasional ini diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan dilanjut mengheningkan Cipta dan peletakan Karangan Bunga serta diakhiri dengan tabur bunga di atas pusara makam Pahlawan Ksatria Ksetra Siguntang oleh seluruh peserta ziarah.

Usai pelaksanaan upacara Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji menyampaikan bahwa, kegiatan ziarah ini memiliki arti yang sangat penting bagi kita semua sebagai penerus bangsa untuk penghormatan kepada para Pahlawan yang telah mendarma baktikan jiwa raganya kepada nusa dan bangsa, selain itu juga sebagai bukti kebesaran bangsa Indonesia, karena bangsa yang besar adalah bangsa menghargai jasa para pahlawaan.

“kegiatan ziarah ini memiliki makna yang sangat penting bagi kita sebagai generasi penerus bangsa untuk menghormati dan menghargai jasa para pahlawan yang telah mendarma baktikan jiwa raganya bagi Nusa dan bangsa” jelasnya.

Hadir dalam kegiatan Ziarah Nasional ini, Sekda Provinsi Sumsel  Ahmad Najib , Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto, Kasdam II Swj Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko S.E., MBA., Ketua DPRD Prov Sumsel Hj. Anita Nuringhati, Kajati Palembang DR M. Rum, SH., MH, Para Asisten Kasdam II/Swj, Dan Lanal Palembang Kolonel Laut (P) Filda Malari, Danlanud Palembang Kol Pnb Hermawan Widhianto.
(ril Nn)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait