Daun Bidara Digunakan Pengobatan Ruqyah Dan Berkhasiat

  • Whatsapp
jujube, fruit tree of mediterranean countries,

beritaLima,com | Tahukah kamu, ternyata daun Bidara merupakan salah satu jenis tanaman yang berkhasiat. Di Indonesia, khususnya umat Muslim, daun ini dikenal sebagai tanaman yang ampuh dan berkhasiat mengusir setan dan jin.

Hal ini diyakini karena daun Bidara kerap digunakan untuk pengobatan ruqyah termasuk pengobatan sihir. Dilansir dari berbagai sumber, Ibnu Katsir menafsirkan surah Al Baqarah ayat 102 tentang khasiat daun ini.

Disebutkan dalam tafsiran ayat tersebut bahwa fitnah syetan kepada Nabi Sulaiman dapat hilang dengan pengobatan sihir menggunakan tujuh helai daun Bidara. Caranya, ambil tujuh helain daun tersebut lalu ditumbuk halus dan dicampurkan dengan air.

Jangan lupa membacakan ayat kursi, surah Al-Falaq, An-Nas, serta Al-Kafirun. Adapun pembacaan ayat tersebut belum diketahui pasti dasar dan dalilnya. Namun demikian keberadaan dan khasiat daun Bidara konon sudah dipergunakan Rasulullah Muhammad SAW.

Lalu, apa saja manfaat daun Bidara untuk kesehatan manusia. Berikut uraiannya.

1. Menjaga Kesehatan Jantung

2. Mempercepat Penyembuhan Luka

Kandungan senyawa dalam daun Bidara memiliki sifat antiinflamasi dan antibakteri sehingga ampuh membantu menyembuhkan luka lebih cepat.

3. Menurunkan Kolesterol

4. Mengobati Wasir

5. Menurunkan Berat Badan

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait