Debu Galian C Di Desa Patalan Di Soal Warga

  • Whatsapp

PROBOLINGGO, beritalima.com – Debu galian C di dusun wangkit desa patalan kecamatan Wonomerto di soal warga. pasalnya, debu dampak dari galian C tersebut sangat di rasakan dampaknya oleh warga sekitar galian. Debu tak hanya mengganggu pernafasan juga mengganggu pandangan bagi setiap pengendara yang melintas di jalan ini. Selain itu warga merasa rumah nya juga di cemari debu karena atap rumah serta teras rumahnya di selimuti debu.

Hasil pantauan beritalima.com Jumat (27/04/207). Kondisinya sangat memprihatinkan bagi warga desa patalan tak hanya mengganggu. Dampak debu hasil galian C itu telah mengancam kesehatan warga, gangguan pernafasan, pandangan, dan lain sebagainya.

Salah satu warga yang enggan identitasnya di publikasikan mengatakan, sejauh ini warga tak bisa protes bahkan hanya pasrah.

” Sejauh ini saya bersama warga tak bisa protes terkait debu proyek. Masalahnya, saya tidak berani. Terkait dampaknya kami semua terdampak,” ujarnya.

Warga lainnya juga berpendapat sama. Dampak debu Galian C sangat mengganggu kesehatan utamanya anak anak dan balita rentan kesehatannya terganggu.

Sementara proyek galian C menurut warga sudah beroperasi kurang lebih 2 bulanan ini
Dari pagi hingga Jam sepuluh malam masih beroperasi. Dampak lainnya adalah jalan yang di lalui Dum Truck bertonase di atas dua puluh ton tersebut, telah menyebabkan jalan di sekitar galian beberapa titik juga mulai rusak.

Sampai berita ini di naikkan belum ada konfirmasi resmi dari pihak terkait. (Tim)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *