Hindari Kemacetan Arah ke Lumajang, Polres Probolinggo Himbau Gunakan Jalur Pantura

  • Whatsapp

PROBOLINGGO,beritalima.com | Mulai November 2023, jalur Probolinggo – Lumajang, tepatnya di perlintasan kereta api (JPL) 32, Malasan akan dilakukan pelebaran jalan. Untuk kelancaran proyek tersebut, Satlantas Polres Probolinggo akan memberlakukan sistem buka tutup.
Kasat Lantas Polres Probolinggo, Iptu Karnoto menjelaskan, sistem buka tutup tersebut akan mulai diberlakukan pada tanggal 1 November 2023 bersamaan dengan pengerjaan pelebaran jalan di JPL 32 Malasan.

“Dengan diberlakukannya sistem buka tutup, kami berharap pengguna kendaraan untuk bersabar saat melintas di proyek tersebut. Selain itu tetap memperhatikan rambu lalu lintas, dan selalu mengecek kondisi kendaraan,” ujarnya.

Tak hanya itu, selama pengerjaan pelebaran jalan, Satlantas Polres Probolinggo juga menyiapkan rute alternatif. Yakni, pengendara dari arah Surabaya yang hendak menuju Jember diminta untuk menggunakan jalur Pantura. Atau melewati Probolinggo, Situbondo, Bondowoso, dan sebaliknya.

Sementara, untuk pengendara dari arah Lumajang yang menuju Probolinggo, atau Surabaya, atau sebaliknya bisa melewati jalur buka tutup di Malasan, namun diharapkan tetap bersabar.

“Untuk pengendara antar kota dari Surabaya ke Jember untuk dapat menggunakan jalur alternatif. Namun untuk pengendara antar desa, bisa melewati proyek pelebaran jalan,” ujarnya.

Untuk mengatur kepadatan arus selama proyek pengerjaan yang dilaksanakan pada 1 November, hingga 15 Desember 2023 ini, maka, sejumlah personil Satlantas akan ditempatkan disejumlah titik, serta personil lain juga akan dikerahkan untuk berpatroli.

“Selain menempatkan personel, Satlantas akan berkoordinasi dengan Dishub Kabupaten Probolinggo dalam upaya memberikan kenyamanan, serta kelancaran pengerjaan proyek pelebaran jalan tersebut,” kata mantan Kapolsek Tanggung Gunung, Polres Tulungagung.

Sementara Kepala Bidang Pengembangan dan Keselamatan Transportasi Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Probolinggo, Erry Kurniawan Prasodjo mengatakan, pelebaran jalan tepatnya di kawasan JPL 32 di Desa Malasan untuk mengatasi masalah kemacetan yang sudah lama terjadi di jalur Lumajang – Probolinggo.

“Untuk mempercepat pengerjaan pelebaran jalan, maka dilakukan sistem buka tutup yang mulai dilaksanakan pada 1 November 2023. Sehingga bagi pengendara yang melewati proyek tersebut untuk bersabar,” ujarnya.(RH)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait