Dedi Sudarajat Kian Mantap Maju Ketum KSPSI 2021-2026 Untuk Perubahan Dan Kemajuan

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com | Ketua DPD KSPSI Propinsi Banten, Dedi Sudarajat kian mantap maju menjadi Ketua Umum KSPSI (Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia), Periode 2021-2026 dalam Kongres KSPSI 2021 dengan mengusung tema “Perubahan dan Kemajuan”

“Saya mohon dan dengan dukungan suara Federasi Serikat Pekerja, DPD maupun DPC siap maju berkompetisi dengan kandidat lain untuk memimpin KSPSI Periode 2021-2026,” tegas Dedi Sudarajat yang juga Ketum FSP KEP (Kimia, Energi dan Pertambangan) kepada media di Jakarta.

Bentuk keseriusan dan kesungguhan Dedi, Ketua Tim Relawan Jokowi-KH.Ma’ruf Amin Propinsi Banten pada Pilpres 2019 itu, selepas Idul Fitri, Dedi akan mendeklarasikan untuk maju sebagai Kandidat yang siap memimpin KSPSI periode 2021-2026.

beritalima.com

Pria kelahiran Serang Banten yang juga akrab disapa Desur (Dedi Sudarajat) itu, dari pemantauan media cukup memperoleh dukungan arus bawah yang mereka sebut dengan “Poros Banten”. Hal itu karena Desur dinilai memiliki keberpihakan terhadap nasib pekerja dan buruh. Ia juga termasuk yang sangat kritis terhadap UU Omnibus Law

Bagaimana kandidat lain? Selain Desur ada juga kandidat lain yaitu Arief Minardi,Ketum FSP LEM (Logam, Elektronik dan Mesin). Kemudian Surya Batubara, Ketum FSPTSI (Transport Indonesia) dan HM. Jusuf Rizal, Ketum FSPTSI (Transport Seluruh Indonesia)

beritalima.com

Namun kandidat lain kelihatan belum bergerak dan belum memiliki Visi dan Misi yang jelas untuk ditawarkan kepada pemilik suara dalam Kongres KSPSI. Sementara Desur sudah tampil Siap dengan Program “Perubahan dan Kemajuan”.

Ketua Umum KSPSI, Yorrys Raweyai yang sebelumnya telah mengatakan akan memberikan kesempatan bagi kader muda memimpin KSPSI, belum memberi kepastian, apakah masih mau maju menjadi Ketua Umum KSPSI Periode 2021-2026 atau tidak, belum jelas.

Tetapi dari amatan dilapangan, Yorrys Raweyai maju atau tidak, tidak menyurutkan semangat para kandidat untuk maju menjadi calon Ketum KSPSI Periode 2021-2026. Mereka siap berkompetisi dengan Yorrys Raweyai di Kongres untuk saling merebut dukungan suara.

“Saya siap debat kandidat dan memaparkan program untuk “Perubahan dan Kemajuan” KSPSI. Organisasi KSPSI harus bangkit, maju dan jaya seperti sebelumnya,” papar Desur dengan optimisme.

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait