Dekan Fisip Unismuh Dr Ihyani Malik Optimis Tiga Program Studi Mampu Mencapai Kuota Mahasiswa Baru 2021

  • Whatsapp

MAKASSAR. Fisip Unismuh Makassar mengelola tiga program studi yakni, S1 Ilmu Administrasi Negara (IAN), S1 Ilmu Pemerintahan (IP) dan S1 Ilmu Komunikasi (IKOM).

Penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2021 ketiga prodi itu optimis dapat mencapai target kuota yang ditetapkan oleh pihak universitas.

Demikian ditegaskan Dekan Fisip Unismuh Makassar, Dr.Hj. Ihyani Malik, S.Sos, M.Si, Senin 16 Agustus 2021 di ruang kerjanya, usai menerima kunjungan dari Dekan Pascasarjana Universitas Fajar bersama dengan rombongannya.

Dijelaskan, ketiga program studi itu semuanya telah mendapat akreditasi dari BAN-PT. Prodi IAN dan IP dengan masing-masing mendapat nilai A. Prodi IKOM dengan nilai B.

Data sementara jumlah mahasiswa untuk ketiga prodi itu telah mencapai 277 orang. Para mahasiswa baru itu telah memiliki nomor induk mahasiswa.

Mahasiswa yang sudah dinyatakan lulus untuk ketiga prodi tetapi belum memiliki nomor induk mahasiswa telah mencapai 386 mahasiswa, ungkap doktor administrasi publik PPs-UNM ini.

Pihak universitas mengalokasikan quota maba untuk tiga prodi 480 orang dengan sisa waktu sampai akhir Agustus 2021, kuota maba tersebut akan dapat tercapai dan terpenuhi, kata anggota Tim Seleksi anggota KPUD kabupaten dan kota di Sulsel ini.

Langkah yang ditempuh fakultas dan prodi adalah menggencarkan promosi dan sosialisasi ketiga prodi di tengah masyarakat dengan menggunakan media massa dan media sosial.

Selain itu pelibatan para stakholder dari beragam kalangan juga membantu mengenalkan ketiga prodi itu termasuk jaringan alumni ketiga prodi yang menyebar di Sulsel dan sekitarnya, ungkap sarjana Ilmu Administrasi Negara Fisip Unismuh Makassar ini.

Kerjasama yang dilakukan dengan berbagai kalangan juga membantu termasuk desa desa binaan ketiga prodi juga menjadi faktor ketiga prodi itu lebih dikenal di tengah masyarakat, katanya. (ulla/yahya).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait