Demi Kamtibmas, Kapolsek Saronggi Sosialisasi Bahaya Virus Corona

  • Whatsapp
Kapolsek Saronggi Iptu Wahyudi K, SH bersama Danramil Saronggi Kapten Inf. Sutrisno dengan didampingi petugas dari Puskesmas Saronggi, melaksanakan kegiatan Sosialisasi pencegahan penyebaran virus Corona bertempat di rumah ibu Nur Desa Saronggi
www.beritalima.com

SUMENEP, beritalima.com|Kapolsek Saronggi Iptu Wahyudi K, SH bersama Danramil Saronggi Kapten Inf. Sutrisno dengan didampingi petugas dari Puskesmas Saronggi, melaksanakan kegiatan Sosialisasi pencegahan penyebaran virus Corona bertempat di rumah ibu Nur Desa Saronggi Kecamatan Saronggi Kabupaten Sumenep.

Sosialisasi bersama yang terkait tersebut digelar pada Rabu 29 Januari 2020.

Kapolsek Saronggi Iptu Wahyudi K, SH berharap sosialisasi dapat membuahkan kemitraan yang positif, serta kerjasama antara seluruh lapisan masyarakat dengan Polri dalam memelihara situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Saronggi dan wilayah hukum Sumenep pada umumnya.

Dia menghimbau agar warga lebih waspada dan berhati-hati untuk mengantisipasi terjangkitnya penyakit Corona tersebut. Diantara cara pencegahan yang dapat dilakukan adalah menjaga kondisi tubuh agar senantiasa bugar dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan berolahraga teratur, serta istirahat yang cukup, hindari dari orang yang terindikasi penyakit saluran perapasan.

Bagi yang mengidap penyakit pada saluran pernapasan, seperti flu atau batuk, maka diimbau untuk beretika apabila di depan umum.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Jika hendak batuk ataupun bersin di depan umum, diharapkan jangan langsung menghadap keorang lain, diusahakan gunakan sapu tangan untuk menutup mulut jika hendak batuk ataupun bersin.

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

”Kita juga menyarankan pada warga yang menderita penyakit saluran pernapasan untuk menggunakan masker, serta segera berkonsultasi dengan pihak medis untuk mendapatkan penanganan dan pengobatan,” katanya.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Kapolsek menjelaskan, Terkait berita-berita yang tersebar, diimbau kepada masyarakat untuk bijak memilah dan senantiasa mengkroscek kebenaran berita tersebut kepada para ahli atau pihak yang berwenang. Karena saat ini ada beberapa berita hoax yang tersebar mengenai wabah Virus Corona tersebut yang disebarkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab yang kemungkinan bertujuan untuk menimbulkan kepanikan ditengah masyarakat.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

”Hendaknya informasi-informasi tersebut kita tanggapi dengan bijak, tidak panik melainkan menjadikan kita semakin waspada,” pungkas Kapolsek Saronggi Iptu Wahyudi K, SH.

www.beritalima.com

Selama pelaksanaan berjalan aman, tertib, lancar dan kondusif.

(An)

www.beritalima.com

Pos terkait