Dengan DarbeLink, Darbe Grup Tingkatkan Kemajuan Ekosistem UKM

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | PT Darbe Jaya Abadi (DJA), salah satu perusahaan yang tergabung dalam Darbe Group, memperkenalkan tailor-made tool berbasis android untuk konsumsi internalnya. Namanya DarbeLink. Aplikasi ini dapat diunduh di Google PlayStore.

Komisaris Utama PT DJA, Nanang Sumartono Hadiwidjojo SH, mengatakan, Perseroan menyadari dukungan teknologi informasi adalah penting dalam setiap tindakan korporasi Perseroan. Perseroan mempunyai keyakinan kuat bahwa kesiapan teknologi informasi dalam measurement yang sesuai skala usahanya akan mampu menopang secara efektif terhadap kinerja perusahaan.

“Metamorfosa perubahan yang sudah menjadi fakta adalah merging antara praktik atau kebiasaan dagang konvensional dengan platform digital, yang kini kita kenal dengan istilah model e-commerce,” kata Nanang saat ditemui di Darbe Cafe Surabaya, Kamis (14/10/2021).

Ditegaskan, Perseroan telah berketetapan agar dapat menjadi bagian dari kemajuan praktek e-commerce dan menjalankan digital transformation di internalnya, dimana keduanya berproses mengikuti skala pertumbuhan Perseroan sendiri.

Dalam format ke-UKM-annya, Perseroan sudah mulai mengoperasikan marketplace yang keberadaannya saat ini masih dilekatkan pada website Perseroan di alamat www.darbemeats.com.

Terdapat harapan besar di dalam menjalankan aksi korporasinya, Perseroan mampu menciptakan akselerasi bagi ekosistem UKM yang Perseroan dan juga Darbe Group secara keseluruhan sedang bangun dengan end-point para stakeholder yang terlibat di dalamnya mampu bergerak secara cepat, dinamis, adaptif dan terus berkembang seirama perubahan global, yang pada akhirnya mencapai kesetaraan dan transparansi pelaku usaha maupun support systemnya.

Untuk menopang keberlangsungan ekosistem itu, Darbe Group telah memiliki tailor-made tool berbasis Android untuk konsumsi internal, sebagai langkah insert ke dalam praktek e-commerce. Dengan aplikasi DarbeLink ini Perseroan memanifestasikan paduan dari pemahaman, itikad dan tekadnya ke dalam konteks digital dan kekinian.

“Aplikasi berbasis Android tersebut pada awalnya secara khusus dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan unit usaha Darbe Grup dan para pelaku UKM yang berada di ekosistem Darbe Grup. Otomasi dan simplifikasi proses administratif ini mendorong minimalisasi kendala operasional sehari-hari yang kerapkali timbul sebagai akibat dari working load-factor rutin dan terus bertambah,” terang Nanang dengan didampingi Corporate Secretary PT DJA, Mochammad Ilham.

“Dalam mengembangkan aplikasi DarbeLink tersebut, Perseroan bersama Darbe Group secara keseluruhan mempunyai tujuan yang ingin dicapai, diantaranya membantu penyelesaian transaksi pelaku usaha dalam ekosistem Perseroan yang belum bankable saat penyelesaian distribusi barang,” lanjut dia.

Selain itu juga mendorong DarbeLink sebagai alat literasi dan edukasi bagi stakeholder dan shareholder Perseroan. Sebagai integrated solutions transaksi keuangan internal Perseroan yang paperless, transparan, mudah dan cepat.

“Kami berharap penggunaan aplikasi ini mampu menciptakan peluang Perseroan menjadi pelopor mendukung semangat pemerintah dalam program menjadikan UKM naik kelas, memiliki semangat kekinian dan mempunyai awareness bagian dari modernitas dan kemajuan,” lanjut Nanang.

Menurutnya, tranformasi digital yang dijalankan Perseroan sebenarnya tidak terbatas pada optimalisasi aplikasi DarbeLink, namun juga dijalankan di sisi pencatatan keuangan/ sistem akuntasinya. Perseroan tengah mengembangkan aplikasi berbasis web untuk real time inventory online, sehingga penghematan biaya dapat dimaksimalkan karena aspek akurasi dan relialbility dalam entry data sudah terpenuhi.

Sebagai aplikasi dengan tailor-made system di dalam develepment-nya, DarbeLink memiliki fleksibilitas yang tinggi, mengingat besarnya rentang kemungkinan pengembangan aplikasi DarbeLink dalam menyerap berbagai kebutuhan berbasis digital.

“Karena itu, Perseroan tidak menutup peluang kerjasama dengan pihak eksternal yang memiliki semangat yang sama di dalam mengangkat ekosistem UKM untuk melakukan pengembangan-pengembangan yang lebih baik lagi,” pungkas Nanang. (Gan)

Teks Foto: Komisaris Utama PT DJA, Nanang Sumartono Hadiwidjojo SH, dan Corporate Secretary Mochammad Ilham saat memperkenalkan aplikasi DarbeLink di Darbe Cafe Surabaya, Kamis (14/10/2021).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait