Deputi Inhuker Bakamla RI Tinjau Alat Pantau Zona Tengah

  • Whatsapp

Manado, 10 Maret 2022 — Deputi Informasi Hukum dan Kerja sama (Inhuker) Laksda Bakamla Drs. I Putu Arya Angga S melaksanakan pengecekan kesiapan peralatan komunikasi dan pemantauan kapal di Kantor Zona Tengah, SPKKL dan Stasiun Bumi, kemarin.

Kedatangan Deputi Inhuker yang didampingi oleh Direktur Data dan Informasi Laksma Bakamla Enjut Darojat, S.T., M.M., disambut hangat oleh Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Tengah Laksma Bakamla Hanarko Djodi Pamungkas.

“Merupakan suatu kebahagiaan bagi kami dapat bertemu dengan bapak dan ini menambah motivasi kinerja bagi personel Bakamla di Zona Tengah”, jelas Laksma Bakamla Hanarko Djodi.

Laksma Bakamla Djodi Pamungkas menjelaskan bahwa perangkat komunikasi dan pemantauan kapal di Kantor Zona Tengah telah terkoneksi dengan SPKKL di wilayah kerja Zona Maritim Tengah, sehingga dapat memantau aktivitas kapal lebih luas dan real time melalui AIS dan Terestrial.

Ditambahkannya, dengan AIS Dashboard ini, kita dapat memantau aktivitas kapal secara update dan historical serta terestrial. Pantauan ini mampu melihat histori perjalanan dan aktivitas kapal secara real time di wilayah pantauan.

Dalam dialognya Deputi Inhuker memberikan arahan kepada personel Zona Maritim Tengah agar selalu bersyukur dan terus menjaga kesehatan di masa pandemi Covid-19 karena masih banyak kasus kematian yang terjadi di Indonesia akibat terserang Covid-19.

Lebih lanjut, Deputi Inhuker mengingatkan, supaya menjadi perhatian khusus tentang isu tenaga kerja asing yang berada di Indonesia dan tetap waspada kepada kelompok radikal yang berada di wilayah Sulawesi, jangan biarkan mereka bebas berkeliaran membuat rasa tidak nyaman masyarakat Indonesia.

“Tetap semangat dalam bekerja dan jadilah pribadi yang cerdas, inovatif serta kreatif, dan tidak lupa agar selalu menjalin sinergitas antar instansi Pemerintah agar terciptanya hubungan yang positif yang dapat memajukan Indonesia”, kata Laksda Bakamla I Putu Arya Angga dalam pesannya.

Kemudian Deputi Inhuker melanjutkan pengecekan peralatan komunikasi dan pemantauan kapal ke Kantor SB dan SPKKL Manembo-Nembo Bakamla RI yang berada di Kota Bitung.

Dalam menerima kujungan Deputi Inhuker Kazona Tengah didampingi oleh Kabid Inhuker Zona Tengah Kolonel Bakamla Elly J. Sumampouw, S.H., Kabagum Zona Tengah Kolonel Bakamla Agus Supriadi, S.E., dan Kabid Operasi Zona Tengah Kolonel Bakamla Tio Togap Pasaribu, S.T.

Autentikasi: Kabag Humas Bakamla RI Kolonel Bakamla Dr. Wisnu Pramandita, S.T., M.M., M.Tr.Hanla.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait