Desa Panciro Jadi Lokasi KKP Mahasiswa Pertanian Unismuh Makassar

  • Whatsapp

MAKASSAR. Sebanyak lima mahasiswa prodi S1Agribisnis Fakultas Pertanian Unismuh Makasaar akan menjalani Kuliah Kerja Praktek (KKP) selama satu bulan.
Para mahasiswa semester akhir ini diterima secara langsung di aula Kantor Desa Panciro Gowa, Selasa (22/9/2020).


Mahasiswa KKP itu diterima oleh Kepala Desa Panciro diwakili Kasi Pemerintahan Desa, Fhadly, S.Sos.
Pada kesempatan itu para mahasiswa melaporkan beberapa program kerja yang akan direalisasikan termasuk di antaranya, sosialisasi Covid-19,  pengenalan sistem pertanian hydroponik serta membantu mengajar mengaji di TK/TPA.


Kasi Pemerintahan Desa, Fhadly, S.Sos, saat penerimaan mahasiswa KKP itu berharap, mahasiswa membuat program kerja yang dapat direalisasikan dan membawa manfaat bagi warga desa.
Pengenalan sistem pertanian hydroponik bagi warga desa akan menjadi inovasi teknologi tepat guna yang sangat bermanfaat bagi warga desa.
Tidak menutup kemungkinan sistem pertanian hydroponik ini akan dikembangkan warga desa dan akan meningkatkan pendapatan dan  ekonomi warga desa, tegas sarjana pemerintahan Fisip Unhas ini.


Saat ini Desa Panciro dipimpin Kepala Desa,  Anwar Dg Malolo, SE. Ada empat dusun di Desa Panciro  yakni; Dusun Mattirobaji, Kampung Parang, Bontoramba dan Bontoramba Selatan.  (Ulla/Yahya)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait