beritalima.com

Dewasa Berdemokrasi, Belajarlah ke Masyarakat Kajartengguli Prambon

  • Whatsapp

SIDOARJO, Deklarasi damai yang diprakarsai Pemkab Sidoarjo sebelum pelaksanaan pilkades serentak 20 Desember 2020 di beberapa wilayah Sidoarjo bukan hanya retorika saja, tapi betul betul diterapkan oleh masyarakat desa Kajartengguli. Pasca Pilkades didesa tersebut para mantan calon kades yang sebelumnya berkompetisi, mengadakan silaturahmi di rumah Fittoyoh salah satu mantan Calon kades Desa Kajartengguli Kecamatan Prambon Kabupaten Sidoarjo Rabu,23/12.

Pasca gelaran pilkades di Desa Kajaratengguli, para elit politik yang berkompetisi dalam Pilkades melakukan kunjungan silaturahmi untuk menciptakan situasi yang kondusif menuju desa sehat,aman dan lebih maju lagi.
Menarik sekali ajang silaturahmi tersebut, dalam pantauan awak media, rombongan Cakades Terpilih Heri Handoko bersama perangkat desa, panitia pilkades dan didampingi Peltu Jufri selaku Babinsa Desa Kajartengguli berkunjung ke rumah Fittoyoh salah satu mantan Cakades.

Fittoyoh sebagai tuan rumah menyambut hangat kedatangan rombongan Cakades terpilih Heri Handoko, kultur silaturahmi yang sudah ada pada zaman dulu terasa kental sekali malam itu. Ketegangan dan kegaduhan saat Pilkades malam itu tidak terasa sama sekali, kedamaian dan kesejukan antar kedua kubu sangat terasa dimana kedua belah pihak pernah berkompetisi dalam gelaran Pilkades pada tanggal 20 Desember kemarin.

” Malam ini masyarakat Kajartengguli sangat sadar dan konsisten bahwa kedamaian dan keamanan pasca pilkades adalah tujuan utama dalam berkompetisi, Warga Kajartengguli sangat sadar dan dewasa dalam menyikapi hasil demokrasi, desa kondusif untuk membangun dan memajukan desa, tidak ada lagi lurah-lurahan yang ada Kepala Desa Baru yaitu Pak Heri Handoko,” ujar Fittoyoh, inisiator pertemuan sekaligus mantan Cakades Kajartengguli.

Pernyataan senada juga disampaikan Danramil 0816 Prambon Kapten Inf Adi Sutrisno melalui Pelda Jufry Umar yang ikut hadir menyaksikan keramahtamahan dan kesejukan antar dua kubu.

beritalima.com

” Pertemuan malam ini merupakan upaya pihak Pemdes dan Panitia Pilkades untuk menjembatani antar pihak yang pernah berkompetisi dalam Pilkades agar bersatu dan rukun kembali untuk bersama sama dan bergotong royong membangun desa yang lebih baik, maju dan bermartabat,”tegas Jupri.

Perlu diketahui, pelaksanaan pilkades 20 Desember 2020 kemarin di Desa Kajartengguli diikuti oleh 3 calon yaitu
1.Heri Handoko
2.Suwono
3.Fittoyoh
Hasil Pilkades pada tanggal 20 Desember 2020, Nomer urut 1 Heri Handoko terpilih menjadi Kepala Desa yang baru periode tahun 2020-2025.( RH )

beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait