Didepan Ratusan Kader Golkar Situbondo, Bupati Karna Sampaikan Pernah Jadi Kader AMPI

  • Whatsapp
Bupati Situbondo Karna Suswandi saat memberikan sambutan diacara rakerda Golkar. (Bet/beritalima.com)

SITUBONDO, beritalima.com – Bupati Situbondo, Karna Suswandi, menghadiri acara Rapimda dan Rakerda DPD Partai Golkar Situbondo, Senin (5/12/2022). Acara tersebut berlangsung di Gedung Serba Guna Pasir Putih, Kecamatan Bungatan.

Dalam sambutannya, pria yang akrab disapa Bung Karna ini mengatakan, dirinya pernah menjadi Kader Golkar. “Faktanya memang begitu, karena ketika masih muda aktif di Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) ditingkat desa. Kita waktu itu, mencoba untuk berperan terhadap masyarakat yang ada di pedesaan,” ujarnya.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Kota Santri Pancasila ini menyampaikan, pihaknya berharap agar Partai Golkar dan organisasi sayapnya semakin maju. Sebab sudah banyak kader-kader partai berlogo pohon beringin ini yang mumpuni ditataran di politik nasional.

“Saya berharap ke depan Golkar akan mampu memberikan kontribusi bagi upaya pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Sehingga lama kelamaan Golkar diminati rakyat yang ada di Kabupaten Situbondo,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Situbondo, Rahmad, menyampaikan, ada tiga agenda yang dilaksanakan DPG Golkar Situbondo. Yakni Rapimda, Rakerda, Audit Organisasi. Selain itu, pihaknya telah bermusyawarah bersama unsur pertimbangan partai dan pleno partai, pimpinan di 17 kecamatan dan 136 pimpinan desa, ormas pendiri dan sayap partai Golkar.

“Namun dalam kegiatan yang dihadiri perwakilan DPD Golkar Provinsi Jawa Timur ini, menghasil dua rekomendasi. Pertama kita minta kesedian Ketua Umum DPP Golkar, Airlangga Hartanto untuk di delegasikan sebagai Capres dari Partai Golkar,” ujar Rahmad.

Sedangkan rekomendasi kedua, DPD Golkar Situbondo meminta kesediaan Sarmuji Ketua DPD Golkar Provinsi Jawa Timur, untuk diusung sebagai Calon Gubernur (Cagub) Jawa Timur dalam Pilkada tahun 2024.

“Selain itu, kami juga akan membahas ini dalam Rakerda Golkar untuk mengevaluasi para Caleg DPD Golkar Situbondo. Ini dilakukan untuk proyeksi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang,” bebernya.

Mantan Wabup Situbondo menegaskan, hingga kini, Golkar satu-satu partai yang berkutak pada rekrutmen KTA partai Golkar. “Bahkan, hari ini (Senin red-) Situbondo sudah setor KTA sebanyak 2657 KTA. Tapi kita akan terus meminta KTA terbaru sebagai ikhtiar untuk mencapai 20 persen suara secara nasional,” pungkasnya. (*/Bet)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait