Dikunjungi CSR Jatim, Bupati Karna Optimis Merak-Baluran Jadi Destinasi Wisata Internasional

  • Whatsapp
Forum CSR Jatim foto bersama Bupati Situbondo Karna Suswandi di tempat wisata Merak-Baluran. (Bet/beritalima.com)

SITUBONDO, beritalima.com – Forum Corporate Social Responsibility (CSR) Provinsi Jawa Timur mengunjungi sejumlah objek wisata yang ada di Taman Nasional Baluran, Kabupaten Situbondo, Jum’at (28/5/2021). Objek wisata yang dikunjungi di antaranya Pantai Sijile, Bilik, Lempuyang, Balanan dan Kakapa.

Kehadiran tim CSR Jatim untuk melihat langsung infrastruktur yang dibutuhkan dalam pengembangan pariwisata yang ada di kawasan Merak-Baluran .

Bacaan Lainnya

Menurut anggota Forum CSR Jatim, Diana, pembangunan infrastruktur akses jalan dan PJU merupakan prioritas utama yang harus segera dikerjakan. Sebab, untuk saat ini pariwisata yang ada di kawasan Merak-Baluran hanya bisa ditempuh dengan sepeda motor dan kapal laut saja.

“Akses jalan dan penerangan menjadi kendala utama. Untuk itu, perlu kiranya segera dibangun di kawasan Merak-Baluran ini,” ucapnya.

Diana mengaku optimis apabila sudah ada akses jalan dan PJU maka pariwisata bahari di kawasan Merak-Baluran akan mudah dikenal oleh masyarakat luas.

“Keindahan pantainya sudah tidak diragukan lagi. Airnya bersih dan banyak pohon bakaunya, jadi kelihatan sangat asri sekali,” ujarnya.

Lebih lanjut, Diana mengatakan, pihaknya akan segera menindaklanjuti apa yang menjadi kebutuhan dalam pengembangan pariwisata di kawasan Merak-Baluran tersebut.

“Kita akan support penuh apa yang diperlukan,” tegasnya.

Sementara itu, Bupati Situbondo, Karna Suswandi, mengapresiasi kunjungan lokasi yang dilakukan Forum CSR Jatim.

“Kami sampaikan terima kasih atas komitmennya. Mari bersama-sama mengembangkan pariwisata di Merak-Baluran ini,” paparnya.

Orang nomor satu di Kota Santri ini mengatakan, pihaknya akan menunjukkan komitmennya dalam membangun kawasan Merak-Baluran ini.

“Kami ingin membuktikan kepada Ibu Gubernur bahwa pariwisata yang ada di kawasan Merak-Baluran layak untuk dikembangkan,” jelasnya.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Bung Karna ini optimis kawasan Merak-Baluran akan menjadi destinasi wisata yang dikenal ditingkat nasional maupun internasional.

“Saya meyakini ini adalah sebuah kebangkitan untuk menuju Situbondo Berjaya,” tutupnya. (*/Bet)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait