Dinas Pangan Sulteng Salurkan 35 ton 172 Kg Bantuan Beras Cadangan Pangan

  • Whatsapp

Ampana – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) melalui Dinas Pangan menyalurkan bantuan beras cadangan pangan Pemerintah sebanyak 35.172 Kg atau 35 ton 172 Kg yang diperuntukan bagi 12 Kecamatan, 40 Desa, dengan jumlah jiwanya kurang lebih 11.724.

“Batuan beras cadangan pangan pemerintah ini diiperuntukan bagi daerah rawan kronis dan transien di Kabupaten Touna,” ucap Kepala Dinas Pangan Provinsi Sulteng, Mulyono dalam sambutannya pada kegiatan penyerahan simbolis bantuan tersebut di Balai Desa Sabulira Toba, Kecamatan Ratolindo, Kabupaten Touna, Jumat (23/06/23).

Mulyono mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Touna yang telah memfasilitasi kami dalam rangka penyerahan secara simbolis bantuan cadangan pangan berupa beras dari Provinsi Sulteng kepada Kabupaten Touna.

“Bantuan pangan berupa beras ini dalam rangka menanggulangi daerah-daerah rawan pangan yang mana Touna masuk dalam peta rawan pangan ini,” ujar Mulyono.

Sementara itu, oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Nawatsara Panjili menyampaikan apresisi yang sangat tinggi kepada Kepala Dinas Pangan Provinsi melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Touna beserta segenap Perangkat Daerah yang telah berkolaborasi menyelenggarakan penyaluran bantuan beras cadangan pangan pemerintah untuk daerah rawan kronis dan transien.

“Penyaluran beras ini merupkan wujud kepedulian dan perhatian pemerintah kepada masyarakat dengan tujuan mengurangi beban penyaluran bagi penerima bantuan dari rawan kronis dan transien, yang saat ini menghadapi kekurangan bahan pangan,” ucapnya.

Olehnya itu, Nawatsara mengintrusikan semua Perangkat Daerah terkait para Camat, Lurah dan Kepala Desa bersama jajarannya ditingkat bawah mengambil langkah untuk secepatnya mungkin menyalurkan bantuan beras tersebut, tiba ke penerima bantuan sesuai target ang ditentukan.

Dia juga berpesan kepada Desa penerima beras cadangan pangan, jika mendapatkan bantuan tidak sesuai dengan jumlah yang ditentukan mohon dikonfirmasi dan dikembalikan guna mendapatkan penyaluran bantuan sesuai standar yang telah ditentukan.

“Saya berharap penyaluran bantuan beras cadangan pangan ini secepanya disalurkan guna membantu masyarakat yang terdampak rawan kronis dan transien,” ujarnya.

Bantuan tersebut diserahkan simbolis oleh Bupati Touna diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Nawatsara Panjili dan Kepala Dinas Pangan Provinsi Sulteng, Mulyono.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait