Disnaker Kabupaten Madiun Sosialisasikan Pelayanan Antar Kerja

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Pemkab Madiun, Jawa Timur, melalui Dinas Tenaga Kerja menyelenggarakan sosialisasi pelayanan antar kerja bagi siswa-siswi SMK.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Madiun, Heru Kuncoro, secara virtual dari ruang kerjanya.

“Kegiatan ini digelar untuk menyamakan persepsi mengenai pengantar kerja dan penempatan kerja,” terang Heru Kuncoro.

Heru menambahkan, sosialisasi ini diikuti sebanyak 500 siswa/siswi SMK, terutama kelas 11 dan 12 di Kabupaten Madiun secara virtual dari sekolahan masing-masing.

“Kegiatan ini juga untuk mencegah siswa/siswi SMK mendapatkan informasi yang salah mengenai penempatan kerja,” tambahnya.

Dengan diadakannya sosialisasi ini, diharapkan nantinya SMK yang ada, terutama pihak yang bertugas untuk membantu siswa/siswi dan alumninya dalam penempatan kerja dan mencari pekerjaan, dapat membimbing sesuai dengan alur yang telah ditetapkan.

Dalam kegiatan tersebut, narasumber dari Dinas Tenaga Kerja Provinsi Jawa Timur, Pusponurani Tri Rahayu, menjelaskan materi mengenai tata cara pengantar kerja, informasi kerja, hingga prospek kerja. (Dibyo).

Heru Kuncoro (tengah) atas.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait