DKPP Pamekasan Buka GPM untuk Warga di Tiga Kecamatan

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com|Jelang bulan suci Ramadan 14445 Hijriah Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menggelar program Gerakan Pangan Murah (GPM).dengan harga murah di Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Galis,Kabupaten Pamekasan Rabu (06/03).

Gerakan Pangan Murah (GPM). jelang bulan suci Ramadan 14445 Hijriah tersebut untuk memasarkan hasil panen masyarakat di wilayah Pamekasan dengan harga yang lebih murah dibanding harga pasar.

Selain itu Pemkab Pamekasan juga memasarkan produk UMKM hasil DKPP dengan berbagai macam makanan hingga barang.

Plt DKPP Pamekasan Nolo Garjito mengatakan , kegiatan GPM berlangsung 2 hari dengan pelaksanaan ini dilaksanakan di setiap BPP di Kabupaten Pamekasan seperti di Kecamatan Galis,,Kecamatan Pademawu, Kecamatan Pakong, Kecamatan Proppo dan Kecamatan Pasean.

Program GPM ini bertujuan untuk memasarkan hasil pertanian secara langsung ke masyarakat juga untuk memasarkan dan menawarkan kepada pedagang-pedagang besar bahwa hasil pertanian di Pamekasan melimpah.

“Sehingga BPP di kabupaten Pamekasan itu mengadakan pasar murah galak dengan harga murah. Alhamdulillah animo warga sangatlah banyak dan harga di bawah harga jual pasar,” ungkap Nolo Garjito

“Makanya kami coba dengan pasar murah ini untuk menekan harga yang mahal dengan membuka pasar ini dengan cara bekerja sama dengan bulog ,” tegasnya.

Ada sekitar 13 BPP yang disiapkan dari masing-masing kecamatan yang ada di Pamekasan, beberapa distributor seperti Bulog, kelompok tani dan kelompok masyarakat yang menjual hasil pertaniannya.

“Target untuk hari ini kepada masyarakat Kecamatan Galis, Kadur dan Larangan (Galak),”tandasnya.

” Pihaknya juga berharap atas diselenggarakannya pasar tani murah ini masyarakat bisa mendapatkan harga yang lebih murah dan kualitas lebih bagus di tengah naiknya harga kebutuhan jelang bulan suci Ramadan,” tutupnya.(An/SAN)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait