Dosen dan Mahasiswa Magister Ilmu Administrasi Publik PPs-Unismuh Makassar Gelar PKM di Desa Dampang Bulukumba

  • Whatsapp

BULUKUMBA. Para dosen dan mahasiswa Program Studi Magister Ilmu Administrasi Publik (MIAP) PPs- Unismuh Makassar melakukan program Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di Desa Dampang Kecamatan Gattarang Kabupaten Bulukumba, Sabtu (28/11/2020).

Kegitan PKM yang merupakan kolaborasi dosen dan mahasiswa ini
berupa penyuluhan dengan tema, Penguatan institusi keluarga dalam implementasi kebijakan new normal di era pandemi Covid-19.

Demikian di tegaskan Kaprodi MIAP, Dr. Fatmawati A. Mappasere, M. Si, kepada media, Sabtu malam (28/11/2020).

Dijelaskan, PKM seperti ini sudah merupakan program Prodi MIAP dalam mewujudkan Tridharma PT, dan saatnya civitas akademika keluar kampus menebar IPTEK yang digeluti di tengah masyarakat luas untuk pembangunan bangsa.

Narasumber dalam kegiatan PKM itu, dr. Asriadi Ali, direktur RSUD Takalar, pada pemaparannya dia menyatakan, keluarga sebagai bagian penting dari masyarakat perlu menaati kebijakan pemerintah tentang protokol kesehatan di era new normal ini untuk mencegah penularan Covid-19.

Kebijakan protokol new normal adalah pakai masker, jaga jarak, sesering mungkin cuci tangan pake sabun dan menghindari kontak dengan orang lain. Kalau protokol ini ditaati penularan Covid-19 bisa dicegah, kata Asriadi.

Kepala Desa Dampang, Muhardi, S. Pd, menyambut baik kedatangan rombongan mahasiswa dari Prodi MIAP dan menyatakan bahwa program seperti in ini dapat berkelanjutan untuk membantu pemerintah desa melaksanakan program pemberdayaan masyarakat lainnya.

Bersama mahasiswa, selain Kaprodi, hadir pula dosen, Dr. Burhanuddin, Sos., M. Si sebagai pendamping dalam kegiatan PKM ini.

Acara diakhiri pembagian masker kepada warga masyarakat yang hadir, meliputi, kepala-kepala dusun, ibu-ibu pengurus PKK, Karang Taruna serta anggota perkumpulan seni dan budaya Kajuara. (ulla/yahya).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait