beritalima.com

Dosen Unsa Makassar Latih Masyarakat Buat Kue Dodol di Malakaji Gowa

  • Whatsapp

MAKASSAR. Selama ini dosen-dosen  Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar cukup kreatif dan aktif  melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat. 


Jenis terbaru kegiatan yang telah  dilaksanakan adalah pelatihan bagi masyarakat  membuat kue dodol di Malakaji Gowa.
Demikian ditegaskan dosen senior Prodi Sosiologi Fisip Unsa Makassar, Drs Umar Kamaruddin, M.Si kepada mdia, Selasa (11/8/2020).
Dijelaskan, pada kegiatan ini dosen yang terlibat sebagai ketua pelaksana kegiatan,  Sabirin. M.Si dengan anggota, Susanti Lagaligo. Msi. berlangsung 2 hari pada 26 – 27 Juli 2020.


Kegiatan pengabdian kepada masyarakat cukup diminati oleh para ibu-ibu karena mendapatkan keterampilan dan pengetahuan baru dalam membikin kue basah, kata Wakil Rektor II Unsa di masanya ini.
Keterampilan yang diberikan kepada kelompok ibu-ibu ini akan menjadi modal dalam membikin kue basah dan dapat menambah dan meningkatkan ekonomi keluarga, kata perintis dan berjasa dalam  pembukaan Fakultas Keguruan dan  Ilmu Pendidikan Unsa ini.


Selama ini pada dosen cukup banyak  melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dengan melakukan pelatihan membuat bakso, abon dan naget dari ikan, di Pulau Terluar Kota Makassar Selasa-Kamis (7-9/7/2020).


Serta pelatihan terhadap kelompok ibu-ibu pembuat kue-kur basah tradisional di Manggala Kota Makassar. (Nasrullah).

beritalima.com beritalima.com

Pos terkait