DPD LPPP Surabaya Harapkan Pemkot Juga Bangkitkan Program Kreatif

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Pemerintah Kota Surabaya bersama ormas/lembaga melakukan pembagian sembako ke masyarakat terdampak Covid-19, Senin (6/9/2021). Salah satu ormas yang terlibat dalam kegiatan ini adalah DPD LPPP (Lingkaran Pendamping Program Pemberdayaan/LP3) Surabaya.

Pembagian sembako ini dilakukan serentak di berbagai kelurahan di antaranya di Kelurahan Sukomanunggal yang juga dihadiri Ketua DPD LPPP Surabaya, Hj. Siti Nafsiyah S.IP, bersama wakilnya, Andri Setiawan M.Pd, dan Ketua Kelompok Milenial Sandi.

Dalam kegiatan ini Camat Sukomanunggal, La Koli, mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kegotong-royongan Pemerintah Kota dan masyarakat Surabaya dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Ketua DPD LPPP Surabaya, Hj. Siti Nafsiyah, S.IP, mengatakan, pembagian sembako secara serentak ini adalah salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Kota Surabaya kepada masyarakat yang mengalami kesulitan secara ekonomi.

“Kami sangat mengapresiasi langkah-langkah yang diambil Walikota Surabaya ini. Kami juga berterimakasih, karena telah dilibatkan dalam kegiatan ini,” ujar Nafsiyah.

“Namun dalam rangka percepatan pemulihan ekonomi nasional khususnya di Surabaya, kita tidak cukup dengan memberikan bantuan berupa sembako atau pun bantuan langsung tunai, karena itu hanya cukup untuk bertahan hidup. Yang lebih penting lagi adalah kita harus segera membangkitkan ekonomi masyarakat ini dengan program-program yang merangsang masyarakat untuk lebih kreatif, inovatif, produktif dan bermaindset positif pasca pandemi ini,” lanjutnya.

“DPD LPPP Surabaya siap membersamai Pemerintah Kota Surabaya dalam membaikan dan membangkitkan ekonomi masyarakat melalui gerakan pemberdayaan ekonomi ala LPPP, misalnya seperti Portal bursakerja.net, program pemberdayaan UMKM dalam pendidikan karakter berbasis maind technology dan lain sebagainya,” tambah dia. (Gan)

Teks Foto: DPD LPPP Surabaya dalam kegiatan pembagian sembako di Kelurahan Sukomanunggal, Senin (6/9/2021).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait