DPRD Touna Gelar Rapat Paripurna Dalam Rangka Penandatanganan Persetujuan Bersama

  • Whatsapp

Ampana – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tojo Una-una gelar Rapat paripurna dalam rangka penandatanganan persetujuan bersama atas Rancangan Peraturan Daerah tentang pertanggung jawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2022 yang berlangsung di ruang Rapat utama DPRD Touna, Rabu (21/6/2023).

Rapat paripurna tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Touna, Gusnar Sulaeman, SE, MM dan dihadiri Unsur Forkopimda Kabupaten Touna, Sekda Touna, Dr. Sovianur Kure, SE, M.Si, Pejabat Eselon II, III dan IV Lingkup Pemerintah Kabupaten Touna serta sejumlah Kepala Desa

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Tojo Una-Una (Touna), Ilham Lawidu, SH saat menyampaikan jawaban Bupati Touna atas pemandangan umum fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Touna.

Dalam jawaban Bupati Touna, Wabup menyampaikan apresiasi dan terima kasih untuk setiap dukungan yang senantiasa diberikan anggota dewan terhadap kemajuan Kabupaten Touna.

“Semoga sinergitas yang telah terbangun selama ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan dalam setiap tatanan pengelolaan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan,” kata Wabup.

Menurut Wabup, Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diberikan Badan Pemeriksa Keuangan RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2022 juga memberikan bukti, bagaimana kita telah bersama-sama saling membantu dan mengingatkan agar terus memperbaiki serta menyempurnakan segala kekurangan untuk bisa mencapai hasil yang lebih baik.

“Atas saran semua Fraksi agar orientasi belanja untuk pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat harus menjadi prioritas, akan menjadi perhatian serius bagi Pemerintah Daerah yang tetap menjunjung tinggi asas akuntabilitas dan transparansi, melalui program dan kegiatan Pemerintah Daerah dalam rangka mewujudkan kemajuan dan kemakmuran rakyat di Kabupaten Touna,”jelasnya.

Mengkakhiri jawabannya, Wabup mengucapkan terima kasih kepada seluruh yang hadir pada Rapat Paripurna hari ini, teristimewa kepada seluruh Fraksi di DPRD Touna, yang telah menyampaikan pemandangan umumnya dalam bentuk saran, kritik dan harapan terhadap Rancangan Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2022.

“Kami yakin keseluruhannya berangkat dari niat yang baik dan tulus, dalam upaya memperbaiki dan mengoreksi terhadap kinerja pemerintah daerah, menuju Tata Kelola Pemerintahan yang baik, efektif dan efisien,”ucapnya.

Usai menyampaikan jawaban Bupati Touna, Wabup Ilham bersama Wakil Ketua I Gusnar Sulaeman melakukan penandatanganan persetujuan bersama atas Rancangan Peraturan Daerah tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2022.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait