beritalima.com

Dr Andis: Silaknas IKA FKIP Unismuh Makassar Hadirkan Keynote Speaker Direktur Pendidikan Profesi Kemendikbud

  • Whatsapp

MAKASSAR. Alumni FKIP Unismuh Makassar akan menggelar webinar pendidikan dan silaturrahmi nasional (silaknas) secara virtual  pada Ahad (2/8/2020) mulai pada pukul 09.00 WITA melalui Zoom, Youtube, FB streaming.


Tampil selaku keynote speaker dalam acara ini, Direktur Pendidikan Profesi dan Pembinaan Guru Tenaga Kependidikan Direktorat GTK Kemendikbud, Dr. Santi Ambarukmi, M.Ed.
Demikian ditegaskan Ketua IKA FKIP Unismuh Makassar, Dr.H. Andi Sukri Syamsuri, M.Hum kepada media Jumat (31/7/2020).
Dijelaskan, kegiatan skala nasional ini mengusung tema, Kesiapan dan Adaptasi Pembelajaran di Era New Normal, kata Dr Andis panggilan akrab Sukri Syamsuri.


Webinar ini  bakal  diikuti join alumni sebanyak 1500 alumni dan saat ini sudah mendaftar sekitar seribuan  orang, tandas Wakil Rektor II Unismuh Makasaar ini.
Nara sumber lainnya, Dekan FKIP Unismuh Makassar, Erwin Akib M.Pd, Ph.D serta Ketua IKA FKlP Unismuh Makasaar, Dr. H. Andi Sukri Syamsuri M.Hum.


Silaknas ini Pengurus IKA FKIP akan memberi penghargaan satu  per alumni prodi di FKIP bagi guru honorer yang mengajar di daerah atau pelosok terjauh dari jarak kota. Jadi sebanyak 11 guru honorer alumni FKIP, ungkap mahasiswa teladan RI 1993 ini. 
Selain itu, akan ada testimoni dari Alumni FKIP yang sudah berhasil, kata Dekan FKIP Unismuh Makassar pada masanya ini.
Webinar yang terlaksana kerjasama IKA FKIP Unismuh Makassar dengan IA Education dengan moderator Dr.Muhammad Akhir M.Pd dan Muh Erwinto Imran, M.PD, tutur anggota Tim Penyelia PPG Kemenristekdikti RI ini.
Saat ini jumlah  anggota IKA FKIP sudah mencapai sekitar  20.000 alumni menyebar berkarier di seluruh pelosok Nusantara pada instansi pemerintah dan swasta, tandas Timsel anggota KPU Sulsel Pemilu 2019 ini.
Pada acara ini ada pengumpulan donasi Alumni FKIP Unismuh Makassar untuk disumbangkan dan disalurkan kepada korban  bencana banjir. (yahya).

beritalima.com beritalima.com

Pos terkait