Dr. Burhanuddin, S.Sos, M.Si: Prodi Komunikasi Akan Jadi Unggulan dan Terdepan di Unismuh Makassar

  • Whatsapp

MAKASSAR. Prodi S1 Ilmu Komunikasi bakal jadi unggulan dan terdepan di Unismuh Makassar. Prospek menggembirakan itu maka seluruh civitas akademika kampus  harus mengawal agar kelak anak mahasiswa jadi manusia unggul.


Demikian ditegaskan Wakil Dekan I Fisip Unismuh Makassar, Dr. Burhanuddin, S.Sos, M.Si, mewakili Dekan Fisip Unismuh Makassar, Dr. Ihyani Malik, M.Si.


Ketika melepas mahasiswa Prodi S1 Ilmu Komunikasi peserta program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) dari Kemendikbud RI, Senin (19/10/2020) di Lt5 Gedung Iqra Unismuh Makassar.
Dijelaskan, tanda tanda jadi prodi unggulan terbaca dari lonjakan Maba 2020 dari sebelumnya tidak sampai 20 orang jadi 80 orang dan bisa dua kelas.  Tidak menutup kemungkinan tahun depan maba akan lebih meningkat jadi 4 kelas.


Keberhasilan Ilmu Komunikasi memenangkan program hibah MBKM patut diberi apresiasi setinggi tingginya. Ada 47 prodi di Unismuh Makassar kompetisi sangat luar biasa dan ilmu komunikasi mampu keluar jadi pemenang hibah bersama 4 prodi lainnya di Unismuh Makassar.
Kepada mahasiswa peserta magang Burhanuddin menitipkan beberapa pesan, selama berada di tempat magang senantiasa menjaga nama baik almamater Unismuh Makassar.


Selain itu karena program ini persaingannya ketat untuk memenangkan maka mahasiswa peserta magang harus serius menjalaninya.
Para peserta dalam mengasah keterampilan (psikomotorik) maka harus tekun dan serius  menjalani proses magang agar keterampilan dalam jurnalistik dan kehumasan dapat di capai.
Peserta magang harus senantiasa memperhatikan akhlakul karimah di tempat magang.


Ketua Prodi S1 Ilmu Komunikasi Unismuh Makassar, Dr.H.Muhammad Tahir, M.Si pada laporannya mengatakan, peserta program ini berasal dari mahasiswa semester 5 berjumlah 19 orang dan akan tersebar magang di perusahaan media massa terdiri, media cetak, eletronik dan online.
Turut hadir pada acara pelepasan, Wakil Dekan IV Fisip Unismuh Makassar, Amin Umar, S.Ag, M.Ag, Ketua Tim MBKM Ilmu Komunikasi, Dr.Muhammad Yahya, M.Si dengan para anggota tim dan dosen ; Sukri, S.Sos, M.Si, Wardah, S.Sos, MA; Arni, S.Kom, MIKom, Indah Elza Putri, S.Sos, MIKom, Ahmad Syarif,S.Sos, .M.IKomdan Dra Diana Rina, M.Si. (Nasrullah).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait