Dr.Hj. Ihyani Malik, S.Sos, M.Si: Tiga Prodi Fisip Unismuh Makassar Siap Terima 600 Mahasiswa Baru

  • Whatsapp

MAKASSAR. Tiga program studi yang dibina yakni S1 Ilmu Administrasi Negara, S1 Ilmu Pemerintahan dan S1 Ilmu Komunikasi pada tahun akademik 2021/2022 akan siap menerima mahasiswa baru sebanyak 15 kelas.

Kelas itu menyebar pada prodi Ilmu Administrasi Negara dan Ilmu Pemerintahan masing masing 6 kelas dan Ilmu Komunikasi sebanyak 3 kelas.

Demikian ditegaskan Dekan Fisip Unismuh Makassar, Dr.Hj. Ihyani Malik, S.Sos, M.Si, kepada media Senin (1/2/2021) di Aula Asrama Mahasiswa KH Djamaluddin Amien (Asmadina) Unismuh Makassar

Dijelaskan, jika satu kelas diproyeksikan 40 mahasiswa maka total mahasiswa yang siap diterima dengan 15 kelas sebanyak 600 mahasiswa, kata Doktor Administrasi Publik PPs-UNM ini.

Mencapai target itu civitas akademika ka kampus melakukan sejumlah strategi termasuk sosialisasi dan publikasi secara massif dan massal lewat media sosial dan media massa.

Para dosen, mahasiswa, pegawai, alumni dan stakeholder lainnya mulai gencar melakukan sosialisasi dan publikasi sejak Rektor Unismuh Makassar Prof Dr H Ambo Asse, M.Ag telah meluncurkan secara resmi sistem informasi dan media sosial penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2021/2022, Senin 1 Pebruari 2021 di Lt2 Gedung Iqra Unismuh Makassar.

Para civitas akademika itu telah memviralkan di media sosial informasi secara umum tentang penerimaan mahasiswa Unismuh Makassar 2021/2022, tandas alumni S1 Ilmu Administrasi Fisip Unismuh Makassar ini.

Saat ini masing masing tiga prodi itu akan lebih gencar lagi melakukan promosi dan publikasi menjelaskan dan memberi pesan keunggulan dan daya tarik masing masing prodinya.

Ketiga prodi itu telah mendapat akreditasi dari BAN-PT. Prodi Ilmu Administrasi Negara dan Ilmu Pemerintahan mendapat nilai akreditasi A, sedang Ilmu Komunikasi dengan Akreditasi B.

Sumber daya manusia untuk dosen dan tenaga kependidikan juga cukup berdaya saing, para dosen berpendidikan jenjang S3 dan S2 serta beberapa dosen yang kini sedang lanjut S3 di program Pascasarjana di Jawa dan Makassar, katanya.

Saat ini Fisip Unismuh Makassar dipimpin, Dekan, Dr. Hj. Ihyani Malik, S.Sos, M.Si. Wakil Dekan (WD) 1, Dr. Burhanuddin, S.Sos, M.Si, WD II, Andi Luhur Prianto, S.IP, M.Si, WD III, Dr.H. Samsir Rahim, S.Sos, M.Si, WD. IV, M.Amin Umar, S.Pd.I, M.Pd.I.

Ketua Prodi S1 Ilmu Administrasi Negara, Nasrulhaq, S.Sos, MPA, Ketua Prodi S1 Ilmu Pemerintahan, Dr.Nuryanti Mustari, S.IP, M.Si, Ketua Prodi S1 ilmu Komunikasi, Dr. H.Muh Tahir, M.Si. (yahya/ulla).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait