Dr. Ir. Abubakar Idhan, MP: Unismuh Makassar Siapkan Dana Internal 138 Proposal Penelitian dan Pengabdian Tahun 2020

  • Whatsapp

MAKASSAR. Tahun anggaran 2020 Unismuh Makassar kembali akan mendanai secara internal 138 proposal penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dengan mengalokasikan dana Rp 1,7 Milyar.

Bagi proposal yang dinyatakan lolos dan disiapkan dana secara internal ini telah di umumkan pada 13 Mei 2020.

Demikian ditegaskan, Ketua Lembaga Penelitian Pengembangan dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP3M) Unismuh Makassar, Dr. Ir. Abubakar Idhan, MP kepada media, Kamis (14/5/2020).

Dijelaskan, proposal yang dinyatakan lolos untuk didanai interna terdiri atas, 45 proposal penelitian unggulan perguruan tinggi internal. Ada 53 proposal penelitian dosen pemula internal serta 40 proposal pengabdian kepada masyarakat.

Penentuan proposal yang didanai internal kampus sesuai hasil pemeriksaan reviewer internal proposal penelitian dan pengabdian pada masyarakat, tegas doktor pertanian PPs-Unhas 2016 ini.

Kelulusan proposal berdasar nilai tertinggi sampai pada standar passing grade yang ditentukan dan didasari jumlah dana yang telah disetujui dan disiapkan kampus, kata pria kelahiran Bulukumba 2 Juni 1958 ini.

Bagi para dosen yang dinyatakan proposalnya lolos didanai tahun 2020, dapat menandatangani kontrak di kantor LP3M Unismuh Makassar pada Sabtu (16/5/2020), kata Dosen Dipekerjakan LLDIKTI IX Sulawesi di Unismuh Makassar ini. (yahya).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait