Drs.Hasanuddin M.Si: UT Makassar Mulai Dilirik Generasi Milineal

  • Whatsapp

MAKASSAR. Unit Program Belajar Jarak Jauh Universitas Terbuka (UPBJJ-UT) Makassar menggelar pembekalan tutor dikemas dalam acara, Penyamaan Persepsi Pelaksanaan Tutorial Tatap Muka (TTM) 2020.1.

Pembekalan tutor ini dilaksanakan, Sabtu (14/3/2020) di Kantor UPBJJ-UT Makassar, Jl. Monginsidi Baru No. 7 Makassar.

Acara ini dibuka oleh Direktur UPBJJ-UT Makassar, Drs. Hasanuddin, M.Si. Pada sambutan pembukaan ditegaskan dua tahun terakhir ini UT sudah mulai dilirik generasi milenial.

Hal ini tidak terlepas dari inovasi baru dalam proses pembelajaran yang setiap saat dilakukan UT, ungkap pria kelahiran Bone 1968 ini.

Palaksanaan TTM merupakan garda terdepan membekali mahasiswa dengan materi kekinian.

UT saat ini merupakan cyber university menggunakan teknologi informasi dan terdepan serta pionir, tegas sarjana sastra Unhas 1992 ini.

Posisi yang diemban UT sehingga setiap saat pengelola terus menerus dan berkelanjutan menjaga dan meningkatkan kualitas pembelajaran, tandasnya.

UT bertanggung jawab mendidik dan meningkatkan kualitas anak bangsa sehingga para TTM yang diberi amanah dari UT senantiasa berkomitmen menghadirkan suara tutorial yang berkualitas, katanya.

Manajer Bantuan Belajar dan Layanan Bahan Ajar (BBLBA) UT-Makassar, Drs. Subirman Musa, M.Hum, saat membawakan materi menegaskan, tutorial memacu dan memicu proses belajar mandiri mahasiswa.

Para tutorial tugas adalah membantu para mahasiswa belajar secara mandiri.

Saat ini UPBJJ-UT Makassar memiliki sekitar 1300 tenaga tutor, pada semester 2 tahun 2020, tenaga tutor yang dipakai sebanyak 120 orang.

Peserta pembekalan berasal dari Makassar, Jeneponto, Maros, Gowa, Jeneponto, Bantaeng, Pangkep, Bulukumba, Sinjai, Enrekang, Tana Toraja, Luwu Timur, Luwu Utara. (yahya).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait