Dua Kapal Perang TNI AL Gelar Latihan Bersama

  • Whatsapp

Dua kapal perang Republik Indonesia dari jajaran Koarmada II dibawah kendali operasi Gugus Tempur Laut (Guspurla) Koarmada II yang saat ini sedang menjalankan operasi pengamanan perbatasan, KRI Ajak -653 dengan Komandan Letkol Laut (P) Fadhlon bersama KRI Hasan Basri-382 dengan Komandan Letkol Laut (P) Hafidz menggelar latihan bersama pada Sabtu (06/03) saat berada di Selat Makassar.

Kedua kapal perang jenis pemburu kapal selam tersebut yakni, KRI Ajak-653 adalah salah satu kapal cepat torpedo yang dimiliki TNI AL yang berada dibawah jajaran Satuan Kapal Cepat (Satkat) Koarmada II sementara KRI Hasan Basri-382 adalah kapal jenis Parchim dibawah jajaran Satuan Kapal Eskorta (Satkor) Koarmada II.

Sesaat selesai latihan Komandan KRI Ajak Letkol Laut (P) Fadhlon menjelaskan bahwa latihan bersama ini kedua KRI mempraktekan beberapa serial latihan diantaranya Manuver Taktis (Mantak), Flaghoist Rasap (Station Keeping), peran tempur bahaya udara dan Damage Control Exercise (DCEX).

Komandan Guspurla Koarmada II Laksma TNI Rahmat Eko Rahardjo selaku Dansatgas mengatakan, ” Melalui latihan ini diharapkan para prajurit KRI dapat menguji kemampuan dan ketangkasan mereka sekaligus latihan ini juga untuk menguji kondisi teknis kapal. Hal ini juga untuk menindaklanjuti arahan Pangkoarnada II Laksda TNI I G.N. Sudhihartawan agar setiap unsur operasi senantiasa meningkatkan profesionalitas pengawak KRI dengan melaksanakan latihan-latihan saat berada di daerah operasi sekaligus melaksanakan program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono bidang pembangunan sistem pembinaan kekuatan dan kesiapan Ops yang bersinergi dan mempunyai interoperabilitas tinggi.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait