Dukung Misi Pasukan Perdamaian Dunia, TNI Dan Garuda Indonesia Teken kerjasama

  • Whatsapp
TNI-Garuda Indonesia kerjasama angkut pasukan perdamaian TNI

Jakarta, beritalima.com |– TNI dan Garuda Indonesia teken kerjasama layanan penerbangan charter untuk misi pengiriman pasukan perdamaian Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) ke berbagai negara.

Penandatanganan kerjasama dilakukan Asisten Operasi (Asops) Panglima TNI Mayor Jenderal TNI Gabriel Lema mewakili Panglima TNI dengan Direktur Utama PT Garuda Indonesia Irfan Setiaputra, di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta timur (19/6).

Asops Panglima TNI mengatakan kerjasama ini merupakan kebanggaan. Karena setiap tahun terdapat pengiriman 1.090 personel Satgas TNI Kontingen Garuda UNIFIL di Lebanon, 1.025 personel Satgas TNI Kontingen Garuda MONUSCO di Kongo dan 240 personel Satgas TNI Kontingen Garuda MINUSCA di Republik Afrika Tengah dalam melaksanakan rotasi di penugasan.

“Kerjasama ini bertujuan untuk menumbuhkan kebanggaan serta nasionalisme personel Kontingen Garuda TNI, dengan menggunakan maskapai nasional terbaik, yaitu pesawat Garuda Indonesia,” jelas Mayjen TNI Gabriel Lema.

Asops Panglima TNI berharap kerja sama ini dapat terus berlanjut pada masa akan datang dan berterima kasih kepada pihak PT Garuda Indonesia menunjukkan komitmen dengan TNI dalam mendukung misi perdamaian dunia, serta mempererat hubungan antara institusi militer dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Jurnalis: Abriyanto

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait