Dzuhur Keliling Penyuluh Agama Ajak Umat Untuk Politik Damai

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com Mengawali Awal Bulan Desember 2023, Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Gubeng Kota Surabaya melaksanakan Dzuhur Keliling dan Sholat berjamaah Bersama Masyarakat. Kegiatan digelar di Masjid Ibrohim Gubeng Klingsingan No 88 Surabaya, Senin, 4 Desember 2023.
Ini adalah agenda kegiatan rutin penyuluh agama Islam KUA Gubeng keliling dari Masjid ke masjid maupun sekolah dalam rangka mensosialisasikan Program Kementrian Agama pada Masyarakat Umum ungkap Penyuluh Agma Islam Ust Dr. Mukhrojin dalam Tausiahnya setelah Sholat Dzuhur kala itu.
“Dzuhur keliling dan Sholat Berjamaa ini adalah agenda rutin Kami untuk mensosialisasikan Program Kementrian Agama pada Masyarakat” ungkapnya.
Lanjutnya,Ketua MUI Kec Sukolilo ini dalam Tausiahnya menganjurkan agar Masyarakat menjaga kerukunan dan ketertiban dalam Tahun Politik siapapun calonya jangan sampai menjadi pertikaian anatar sesama, “pilihan boleh beda tapi kerukunan harus tetap dijaga” pungkasnya.

Rini Widiarti Penyuluh Agama Islam Fugsional Kec Gubeng mengatakan Kegiatan ini sebagai bentuk sinergitas Kementrian Agama Bersama dengan Masyarakat dan Pengurus Masjid. Kami, atas nama Kementerian Agama mengucapkan terima kasih kepada pihak pengurus Masjid yang sudah menerima kami beserta rombongan pada kegiatan Dzuhur Keliling di masjid ini, sebutnya.
Pengurus masjid dengan senag hati, mengucapkan hal yang sama, bahwa mereka merasa sangat bahagia atas kehadiran rombongan Dzuhur Keliling Penyuluh Agama Islam di Masjid mereka, apalagi masjid mereka terpilih sebagai masjid perdana untuk kegiatan safari, Ujar H. Sholeh Pengurus Masjid Ibrahim.
Rini menyebutkan bahwa rangkaian Safari Dzuhur Keliling ini disamping mensosialisasikan Program Kementrian Agama juga dalam rangka menjalin Silaturrahim dengan seluruh masyarakat yang ada di Kecamatan Gubeng ini pungkasnya.
Kementerian Agama memiliki tugas dan tanggungjawab yang cukup besar, mengurus orang mulai dari lahir sampai meninggal, mulai dari orang dalam keadaan suka maupun duka. Oleh karenanya kami mohon doa dari semuanya semoga kami diberikan kekuatan dan kesehatan serta kemampuan untuk menjalankan amanah yang besar ini, harapnya.
Hadir dari rombongan Penyuluh Agama Islam Kec Gubeng, selain Ust. Dr. Mukhrojin dan Ush Rini Widiarti juga Ustadz Riza, Ust Alam, Ust Ichsan, Ustdazah malahayati dan Ustadzah Fikriah.

beritalima.com

Pos terkait