Efendi & Ermin Syukuri Pernikahan yang ke-30 Tahun

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Hari ini merupakan hari yang bersejarah bagi pasangan suami istri (Pasutri) Moch. Efendi, SH. MH – Ermin Yuniarti. Pasalnya 12 November 1990 atau 30 tahun yang lalu, pasutri ini berikrar dalam suatu pernikahan sakral yang disaksikan oleh sanak keluarga dan handai taulan di hadapan penghulu.

Tentunya dalam perjalan hidup mereka selama mengarungi bahtera rumah tangga, tidak semulus bayangan saat remaja. Saat sudah menikah, mereka mulai berusaha bangkit dan pada akhirnya mencapai puncak.

Namun juga pernah mengalami ‘terjun payung’. Tapi yang terpenting, hingga 30 tahun usia pernikahan mereka, tetap harmonis karena mereka saling pengertian dan percaya satu sama lain.

Persoalan, godaan, tentunya pasti ada dalam kehidupan rumah tangga. Apalagi, Ermin Yuniarti, bisa dikata pencemburu berat. Tapi dengan niat bekerja untuk ibadah dan demi keluarga, jalan lurus yang ditempuh Efendi, melanggengkan keharmonisan mereka.

Dalam suatu waktu, di tengah perjalanan perkawinan mereka, Ermin pernah berujar, “Tidak dapat uang tidak apa apa asal tidak usah keluar kota,”. Tapi sang suami yang sering bekerja keluar kota dengan niat baik, meluluhkan juga hati sang istri, demi keluarga.

Seiring berjalannya waktu, pasangan Efendi dan Ermin saling memahami dan saling percaya, walaupun rasa cemburu terkadang masih terlihat dari sang istri. Tapi keutuhan keluarga yang dibangun sangat kuat, walaupun ombak menghantamnya, tetap tegar.

Apalagi, dari pernikahan mereka, telah dikaruniai lima putra laki laki semua. Bertambah kokoh mahligai rumah tangga mereka.

“Semua merupakan amanah dari Allah SWT yang wajib dijaga dan dirawat. Apalagi saat ini kami sudah mempunyai cucu dari kedua putera kami yang sudah menjalani kehidupan berkeluarga,” tutur Effendi, sambil menatap istri tercintanya, Ermin, Kamis 12 November 2020, malam.

Efendi dan Ermin, saat ini sangat mensyukuri dengan kenikmatan yang diberikan oleh Allah SWT. “Kalau melihat ke atas tidak ada cukupnya,” ucapnya.

“Selamat ulang tahun pernikahan yang ke-30 tahun ya istriku. Semoga istriku semakin kuat dan tegar dalam menjalani dan membimbing putera-puteranya dan menjadi contoh bagi anak dan cucunya kelak,” pungkas Efendi yang terlihat matanya berkaca kaca.

Untuk diketahui, Efendi yang saat ini menjadi CEO beritalima, juga sering menulis setiap hadir di undangan pernikahan, dan selalu mendoakan agar mempelai semoga menjadi keluarga sakinah mawaddah warohmah. (Dibyo).

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait