Elias Mirip Beri Gelar Bupati Eltinus Omaleng

  • Whatsapp

Timika, beritalima.com. Bupati Timika kandidat Doktor Eltinus Omaleng SE, MH dijuluki Bapak Pembangunan dan Perubahan Kabupaten Timika, gelar ini disematkan Kepala Kampung Mandiri Jaya Distrik Wania, Elias Mirip, saat dijumpai wartawan pada Kamis 23 Desember 2021, di kantornya.

Mantan Anggota DPRD Timika itu membandingkan sepak terjang para kepala daerah Timika selama ini, di mana sejak tahun 1996 ia sudah berdomisili di Timika pada saat Timika dimekarkan dari kabupaten induknya Kabupaten Fakfak, menurutnya pembangunan besar terjadi saat dijabat oleh bupati 2 periode itu.

Dengan mata kepalanya sendiri, Elias menyaksikan perubahan demi perubahan di Timika, dimana pembangunan dengan masih terjadi saat Bupati Timika dijabat Eltinus Omaleng.

Di antaranya pembangunan jalan raya dua arah terpisah mulai dari Gereja Katedral Tiga Raja sampai ke Kuala Kencana, serta Jalan Hassanudin, Budi Utomo, Petrosea, dan yang lainnya. Juga pembangunan bundaran ikonik Timika, serta fasilitas publik lainnya seperti terminal baru di bandar udara baru Timika, sejumlah kantor dinas di lingkup Pemkab Timika yang dibuat dengan sedemikian megah. Hal ini merupakan bukti bahwa Eltinus Omaleng layak untuk menyandang gelar Bapak Pembangunan dan Perubahan, bagi Kabupaten Timika.

Lagi kata Elias, gelar ini adalah hadiah Natal di tahun 2021, yang diberikannya lantaran bukti nyata sepak terjang Eltinus Omaleng bagi kemajuan Timika.

“Saya di Timika mulai dari tahun 1996. Terjadi pemekaran kabupaten saat saya sudah berada di sini, bupati pertama Pak Titus Potereyau dan selanjutnya diganti Klemen Tinal. Saya lihat pembangunan besar terjadi saat Bupati Eltinus Omaleng menjabat. Jalan raya besar dua arah dibangun, jalan Cenderawasih sampai ke Kuala Kencana, Jalan Hassanuddin, Budi Utomo. Juga Bundaran Petrosea, terminal bandar udara baru, kantor-kantor dinas yang dibangun dengan mewah. Luar biasa pembangunan terjadi. Saya beri kado Natal, Eltinus Omaleng sebagai Bapak Pembangunan dan Bapak Perubahan Kabupaten Timika,”

Elias Mirip Kepala Kampung Mandiri Jaya menambahkan, kendati tak lepas dari kekurangannya sebagai insan manusia, namun Eltinus Omaleng telah membungkam para pengkritiknya, dengan kemajuan daerah Timika yang nyata dan tak terbantahkan.

Ia berharap, masuk di tahun 2022 Timika semakin maju di bawah kepemimpinan Bupati Eltinus Omaleng. Bapak Pembangunan dan Perubahan Timika itu dapat terus sehat dan sukses menghentar Timika pada pembangunan yang lebih maju lagi dan perubahan yang semakin lebih baik.

Tak lupa Elias Mirip mengucap selamat Hari Natal khusus buat Bupati Eltinus Omaleng sebagai Bapak Pembangunan dan Perubahan, beserta jajaran dan juga kepada seluruh warga Timika pada umumnya. “Semoga putra Natal, Kristus Yesus, memberi kekuatan baru bagi pak bupati dan jajaran beserta keluarga, dalam melaksanakan pelayanan publik bagi masyarakat Timika.

(Timika/Lasatya)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait