ESI Papua Gelar Turnamen eSport Sambut Hari Pahlawan

  • Whatsapp

JAYAPURA – Puluhan tim Esport Kota Jayapura hari ini menggelar laga semifinal dan final dalam turnamen menyambut Hari Pahlawan 10 November 2022, yang diselenggarakan Pengurus ESI (Esport Indonesia) Provinsi Papua.

Ajang bergengsi merebutkan hadiah pembinaan jutaan rupiah ini, untuk babak kualifikasi diselenggarakan secara online pada 5-7 November 2022, dan semifinal serta final digelar di Wisma Atlet Mandala Jayapura hingga esok 9 November dan penutupan pada 10 November 2022.

Untuk jenis cabang olahraga yang diperlombakan adalah eFootball (Perorangan Konsol/PS4), Mobile Legend (beregu), Free Fire (beregu), dan PUBG (beregu).

Pembukaan turnamen ini dilakukan oleh Ketua Umum ESI Provinsi Papua Mayjen TNI (Purn) Gustav Agus Irianto di Wisma Atlet Mandala Jayapura, Rabu (9/11) sore

Hadir dalam kegiatan tersebut adalah Staf Ahli Walikota Jayapura Obet Kambuaya dan perwakilan Kodim 1701 Jayapura.

Ketua Umum ESI Provinsi Papua, Mayjen TNI (Purn) Gustav Agus Irianto mengatakan jika turnamen yang pertama kali digelar ini bertujuan untuk memperkenalkan eSport kepada masyarakat Papua. Untuk penyelenggaraan, kedapan dikatan akan digelar pula diwilayah lain di Papua.

“Karena ESport ini adalah olahraga baru baik di KONI Pusat maupun Papua, dan karena cabang olahraga ini sudah dimasukkan kedalaman even olahraga bergengsi baik dikelas daerah maupun Nasional seperti PON (Pekan Olahraga Nasional, red), maka kita perkenalkan kepada masyarakat Papua, dan kita saat ini di Kota Jayapura dulu, nanti baru merambah ke kabupaten lain,” kata Mayjen TNI (Purn) Gustav.

Selain itu, dijelaskan tujuan lainnya adalah untuk penjaringan atlis eSport yang nantinya akan mewakili Papua pada even-even skala nasional.

“Kita juga mencari bibit-bibit atlit lewat ajang ini, jadi nanti akan mewakili Papua pada even nasional seperti PON Aceh. Jadi kami berharap kedepan eSport akan lebih dikenal luas oleh masyarakat, khususnya di Papua,”ucapnya.

Sementara, Staf Ahli Walikota Jayapura Obet Kambuaya dalam kesempatan yang sama mengapresiasi pelaksanaan tunamen eSport yang diselenggarakan ESI Kota Jayapura bersama ESI Provinsi Papua ini. Obet Kambuaya juga berharap dari turnamen yang digelar bisa menghasilkan bibit atlit yang nantinya mewakili Papua dalam even nasional.

“Kami pemerintah Kota Jayapura mengapresiasi turnamen eSport ini. Kamk bangga dan mengucapkan terimakasih kepada pengurus Provinsi hingga Kota Jayapura atas even ini. Ini adalah cabang baru yang juga menambah beberapa cabor di KONI Kota Jayapura. Kami berharap ada atlit eSport Kota Jayapura yang bisa ikut even nasional seperti PON di Aceh nanti,”kata Obet.

Untuk diketahui, pada babak grandfinal eFootball perseorangan yang berlangsung hari ini, tampil sebagai pemenang adalah
Juara 1 Allen Yoku, Juara 2 Eton Wafom, Juara 3 Yance Mansi dan Juara 4 adalah Andre Waromi.

Sementara untuk tim Mobile Legends adalah HBS (Kota Jayapura), ESGE Atreo (Kota Jayapura), War Or Die (Kota Jayapura) dan The Kree (Kota Jayapura)

Untuk cabang olahraga Free Fire (Beregu/Team Mobile Battle Royal) dari 36 tim menyisakan 24 Team masuk Semifinal yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 November 2022. Yakni Tim POT 2 Final
DJJ New Era (DJJ Azzura), Public Bot (MC.AAcelX16-), “SF Aja”(X-All`03), Lapetk Is Back (Elvo Crazy), Max Sappo ( MXB’Ramm), NW•AMAR™️(No why), Geek Moracle ( Geek Rey08`), SN Red Army (SN Red Boy), Valcano (VL• Raya), Geek Divine(Geek JAX), DIGI XD (DIGI LennXd) , dan tim Noken (Noken sann`).

Untuk POT 2 Semi Final, adalah tim Welef XTeam (WLF BLVCK), DIGI XD (DIGI LennXd), Sapapua ( SP IM4N!!!), Valcano (VL • Raya), Geek Divine (Geek JAX), No Why (NW•Amar), Noken (Noken sann`) , Duokter (dr.yance), Geek Miracle (Geek Rey08`), Public Bot (MC.AAcelX16-), Divergent ( DRT • Mr`KING ), dan tim King ( APR’ SAN)

Untuk PUBG Mobile (Beregu/Team Mobile Battle Royal) dari 34 Tim yang dibagi menjadi Grup (Grup A dan B) dilaksanakan pada tanggal 10 November 2022 terdiri dari, untuk Grup A, Tim yang lolos ke Grandfinal, adalah team Wod Athomas (Kota Jayapura), Ifyz Kage (Kota Jayapura), Gop Peje (Kota Jayapura), Gop Shinigami (Kota Jayapura), Ifyz Prodigy (Kota Jayapura), Lawax Team (Kota Jayapura), FISIP Uncen (Kota Jayapura), dan team GOP Crown ( Kota Jayapura)

Untuk Grup B, Tim yang lolos ke Grandfinal, adalah CWK Team (Kota Jayapura), J3 (Kota Jayapura), 4 Wine (Kota Jayapura), WOD Drunk (Kota Jayapura), Japrax (Kota Jayapura), JRB Epic (Kota Jayapura), WM (Kota Jayapura), dan tim Kakz ID (Kota Jayapura).

Babak Semifinal Turnamen Esports Kota Jayapura Tahun 2022 Cabang Olahraga Free Fire (Beregu/Team Mobile Battle Royal) sebanyak 24 Tim akan dilaksanakan pada 9 November 2022 esok, sementara penutupan dan Babak Semifinal Turnamen Esports Kota Jayapura Tahun 2022 Cabang Olahraga PUBG Mobile (Beregu/Team Mobile Battle Royal) sebanyak 16 Tim akan dilaksanakan pada 10 November 2022.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait