Event POBSI Cup II Ajang Mencari Bibit Atlet Persiapan Pora

  • Whatsapp

LANGSA-ACEH, Beritalima.com| Event Persatuan Olah Raga Billiard Seluruh Indonesia (POBSI) Cup II Kota Langsa sebagai ajang mencari bibit untuk persiapan berlaga di Pekan olah raga Aceh (PORA) XIV yang rencana akan dilaksanakan di Kabupaten Pidie tahun 2022 mendatang.

“Atlet berprestasi itu tidak muncul secara tiba-tiba. Ia hanya lahir dari proses latihan yang berkesinambungan dan kompetisi yang ketat,” ujar Ray Iskandar selaku penasehat POBSI Kota Langsa di sela menutup secara resmi POBSI Cup II yang di laksanakan di latte one cafe dari 28 Februari sampai 01 Maret 2020.

Dijelaskan Ray, selain persiapan untuk Pora untuk Cabor POBSI, event ini juga dalam rangka persiapan kegiatan Pekan Olahraga Nasional ke 21 di 2024. Pada PON 21 itu, Aceh bersama Sumatera Utara dipercayakan sebagai tuan rumah.

“Ada yang sukses, tapi banyak pula yang belum berhasil. Apapun pencapaiannya, jadikan semua itu sebagai pembelajaran untuk tampil lebih baik ke depan. Ingat, prestasi terbaik tidak mungkin dicapai tanpa latihan yang keras dan kompetisi yang ketat. Oleh karena itu, jadikanlah kompetisi ini sebagai cambuk untuk mendorong kita semua lebih gigih berlatih,” urai Ray Iskandar.

Sementara itu di sela pembagian hadiah, Agus Setiawan mewakili panitia pelaksana menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada pihak cafe latte one yang telah menyediakan tempat sebagai sarana untuk latihan para atlet serta telah menjadi tuan rumah yang baik dalam gelaran event POBSI Cup II.

“Semakin tampak dan jelas bahwa Billiard merupakan cabang olah raga yang di gandrungi semua kalangan, bukanlah bentuk permainan yang di tafsirkan sebagai judi”, ujar Agus.

Adapun hasil pertandingan POBSI Cup II Kota Langsa di bagi dua kategori yakni, kategori bola 8 sebagai pemenang :
Juara I Togap
Juara II Anggi
Juara III Amin Segar
Juara IV Kiki

Sementara untuk kategori bola 9
Juara I Akiong
Juara II Togap
Juara III Acay
Juara IV Bembeng

“Untuk semua juara tersebut selanjutnya akan dilakukan pembinaan dan latihan secara rutin yang akan di buat jadwalnya oleh POBSI Kota Langsa untuk menghadapi event Daerah dan nasional nantinya”, ujar Agus Mandor. (Dhani Atjeh).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait