beritalima.com

Facebook ILS Sangat Efektif, Mempertemukan Orang Hilang dengan Pihak Keluarga

  • Whatsapp

SIDOARJO – Pee Research Center merupakan salah satu lembaga kajian non partisan di Amerika Serikat yang sangat independen dan concern terhadap trend isu sosial, kajian conten media dll. Facebook menurut kajian Pee Research Center menyampaikan bahwa media sosial tersebut menjadikan Facebook menjadi sumber berita utama bagi para masyarakat dunia. Kecepatan dan Aksebelitasnya menjangkau banyak orang, Facebook lebih bisa diandalkan menjadi saluran breaking news ketimbang media konvensional.
Kecepatan dan Aksebelitasnya itulah yang mempertemukan orang tua bernama Pak Tekan bertemu kembali sama pihak keluarganya pada hari Senin,21/12.

Berawal dari postingan group Facebook komunitas terbesar Info Lantas Sidoarjo, pada hari Senin 21/12 akun FB atas nama Ny Lekong menginfokan bahwa sekitar pukul 14.00- 15.00 WIB ada orang tua yang susah diajak komunikasi ( maaf, agak pikun) berjalan mengkhawatirkan di jalan raya di sekitar Desa Simpang Prambon karena takut terjadi hal yang tidak diinginkan dijalan raya, akhirnya dia berinisiatif memosting dan membaginya di group Facebook Info Lantas Sidoarjo, berbagai tanggapan mulai bermunculan dari hanya sekedar meng UP, sampai akhirnya ada beberapa netizen yang mengetahui asal desa orang tua tersebut.

Relawan Info Lantas Sidoarjo yang mempunyai perwakilan di tiap Kecamatan, pada pukul 21.30 WIB salah satu anggota ILS Kecamatan Prambon, Dimas Yayan mengabarkan bahwa orang tua tersebut posisi ada di jalan raya temu, dekat Indomaret Temu Prambon.

” Saya infokan di group WA Korcam Prambon dan akhirnya beberapa anggota ILS hadir termasuk ketua ILS Prambon Cak Hend,” jelas Yayan.

Dari penelusuran tanggapan di group Facebook bahwa orang tua tersebut berasal dari Desa Cangkring Kecamatan Krembung, Cak Hend selaku koordinator ILS Prambon melakukan koordinasi dengan pengurus ILS Krembung, Deny.
Tidak lama berselang koordinasi itu mendapat tanggapan cepat dari perangkat desa Cangkring diwakili Singgih Kasun setempat membenarkan dan menjemput Pak Tekan di desa Temu Prambon Sidoarjo.

beritalima.com

” Setelah mendapatkan info dari anggota, saya langsung melakukan koordinasi dengan ILS Krembung, yang akhirnya di tanggapi cepat oleh perangkat desa setempat dan Bapak langsung di jemput oleh Perangkat desa dan ILS Krembung,”ucap Cak Hend selaku Ketua ILS Prambon.

Menurut info dari pihak salah satu warga yang menjemput Pak Tekan, beliau di desa Cangkring punya keluarga dan sering hilang karena mungkin faktor usia pada saat mau pulang ke rumahnya dia lupa jalan pulang.

” Terimakasih ILS, terimakasih banyak atas bantuannya, Bapak Tekan memang ( maaf ) agak pikun, jadi lupa jalan pulang,” terang salah satu warga.

Pak Tekan tiba di rumahnya sekitar jam 00.00 WIB di dampingi Deny ILS Krembung dan perangkat desa setempat. ( RH )

beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait