Forum Dosen Tersertifikasi Bersilaturrahim ke Wakil Koordinator Kopertais Wilayah VIII

  • Whatsapp

MAKASSAR. Para pengurus Forum Dosen Tersertifikasi Kopertais Wilayah VIII Sulawesi, Maluku dan Papua, Selasa siang (16/3/2021) melakukan silaturrahim dengan Wakil Koordinator
Kopertais Wilayah VIII, Dr.KH.Hamzah Harun, M.Ag di ruang kerjanya.

Rombongan pengurus forum dosen itu dipimpin oleh Ketua Forum Dosen Tersertifikasi Kopertais VIII, Dr Rusli Malli, M.Ag dan beberapa angggota forum lainnya.

Ketua Forum Dosen Tersertifikasi Kopertais VIII, Rusli Malli, usai silaturrahmi kepada media menegaskan pada silaturrahim itu penuh dengan suasana kekeluargaan.

Pada kesempatan itu terungkap akan dilaksanakan kerjasama forum dosen dengan Kopertais VIII menggelar workshop tehnik pembuatan dan penulisan daftar usulan pangkat akademik dosen, workshop tehnik cara pengisian Beban Kerja Dosen (BKD),
kata doktor pertama di FAI Unismuh Makassar pada 2011 ini

Kegiatan ini direspon positif oleh
Wakil Koordinator Kopertais Wilayah VIII, Dr.KH.Hamzah Harun, M.Ag, dia merasa terbantu dengan kehadiran forum ini terutama dalam memperlancar proses pembuatan usulan pangkat akademik dan pengisian BKD.

Selama ini kata Hamzah Harun dengan 34 tenaga asesor dominan dosen UIN Alauddin Makassar kewalahan melakukan visitasi berkas para dosen dan hampir semuanya bermasalah pada pengisian kedua berkas itu.

Kesempatan itu juga juga ada informasi untuk kembali melakukan seleksi sertifikasi bagi dosen Kopertais VIII.

Fakultas Agama Islam Unismuh Makassar selaku fakultas yang cukup besar tetapi kenyataan para dosen yang tersertifikasi baru 14 orang, 4 orang diantara sudah tidak aktif, kata Ketua Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Islam (PGSDI) di masa itu.

Jika dibanding beberapa kampus lainnya, pencapaian dosen tersertifikasi cukup tinggi ada malah kampus seperti UMI Makassar sebanyak 80 dosennya, tersertifikasi, dosen Universitas Indonesia Timur (UIT) juga cukup besar serta dosen lainnya di kampus Kopertais VIII, ungkap dosen pertama FAI Unismuh menyandang gelar magister di 2000.

Para pengurus yang hadir dalam silarurrahim, Sekum, Dr. Muh. Tang, M.Si, Dekan FAI UIT Cand Doktor Nurmadia, M.Pd, sebagai Wakil Bendahara, Wakil Ketua 1 STAIS Al Furqan, Nurwahida, S. Pd., MA TESOL.

Wasek, Aminah, S. Pd.I., M. Pd. I.: Dr. Hartinah Fattah, M.Si. (Ketua STAI Yapnas) bendahara Umum dari IPI.

Saat ini ada 67 perguruan tinggi swasta Islam menyebar di tiga pulau termasuk ada 9 berupa fakultas tersebar di kesembilan universitas itu termasuk di antaranya: Unismuh Makassar, UMI Makassar, Universitas Islam Makassar, Umpar.

Khusus di Provinsi Sulsel tersebar 24 perguruan tinggi swasta Islam di beberapa kabupaten dan kota.(ulla/yahya).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait