Founder Media Narasinews Adukan Penyebar Hoax dan Sesat ke Polisi

  • Whatsapp

SITUBONDO,beritalima.com | Founder narasinews,id Izzul Muttaqin mengadukan penyebar berita bohong dan menyesatkan ke Polres Situbondo dengan nomor aduan STTLPM/345.SATRESKRIM/IX/2023/SPKT/POLRES SITUBONDO,Minggu,18/09/2023 .

Izzul Muttaqin dalam pernyataanya merasa dirugikan saat beredar berita di salah satu media online yang memberitakan terkait seorang aktivis lsm yang mengadukan beberapa media online ke Polres Situbondo dengan laporan membuat kegaduhan di masyarakat.

” Aduan tersebut sudah saya cek ke Polres Situbondo, hasilnya tidak ada aduan atau laporan apapun dari aktivis tersebut sesuai yang diberitakan,”ungkap Izzul yang dikenal juga sebagai pegiat literasi di Situbondo.

Izzul menambahkan bahwa narasinews beberapa waktu yang lalu memang menayangkan berita tentang aliran anggaran media dari dinas Diskominfo yang diserap oleh media online yang diduga milik anak Buapti Situbondo saat ini. Dari pemberitaan itu, salah satu aktivis LSM mengaku mengadukan beberapa mediaonline ke Polres SItubondo.

” Terkait materi pemberitaan selama pihak jurnalis menayangkan berita secara berimbang dan tegak lurus pada kode etik jurnalis, siapapun atau apapun tidak boleh mencoba untuk menghalang halangi atau menakut nakuti tugas jurnalis tersebut, sebagai jurnalis kita harus berani dan melawan hal hal yang menghalangi tugas jurnalistik ,”tegasnya.

Sesuai informasi yang dihimpun oleh awak media terkait aduan Izzul Muttaqqin ke polisi terkait berita bohong dan menyesatkan. Tim awak media menemukan beberapa media online yang memuat berita terkait seorang aktivis LSM mengadukan beberapa media online ke Polres Situbondo adalah media online snipernews dan cyrustime dengan judul “Deny Rico Adukan Salah satu Media Online ke Polisi Atas Dugaan Pemberitaan Yang Menyebabkan Kegaduhan Dikalangan Masyarakat”. Dan menariknya salah satu pemilik media tersebut, sebut saja SF, dalam statemennya yang termuat di media laskarsakera.com, malah mendukung pihak media online untuk mengungkap dugaan aliran dana ke anak Bupati dan mengkritisi aktivis lsm yang malah mengadukan media tersebut ke polisi.

Secara terpisah awak media menghubungi Kasie Humas Polres Situbondo Iptu Achamd Soetrisno melalui sambungan Whatappsnya, sampai berita ini tayang masih belum ada tanggapan. (Bersambung/RH)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait