Fraksi di DPRD Tanyakan Realisasi PAD 2021, Walikota Madiun Siap Blak Blakan

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Madiun, Jawa Timur, melakukan rapat paripurna pandangan umum dari Fraksi terhadap Raperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD 2021, bersama eksekutif, Selasa 17 Mei 2022.

Dalam rapat paripurna ini, sejumlah pertanyaan diajukan oleh fraksi-fraksi DPRD terkait penggunaan anggaran 2021, serta realisasi pendapatan asli daerah (PAD) yang berhasil dikumpulkan pada tahun 2021.

Ada tujuh fraksi yang menyampaikan pandangan umum. Yakni, Faksi Demokrat, Fraksi Perindo, Fraksi Gerindra, Fraksi PSI-Nasdem, Fraksi PKB, Fraksi PDIP, dan Fraksi PKS-PAN.

Beberapa pertanyaan yang diajukan antara lain terkait realisasi pendapatan daerah, SILPA, hingga pajak daerah yang bersumber dari retribusi parkir.

Menanggapi berbagai pertanyaan dari wakil rakyat, Walikota Madiun, H. Maidi, mengatakan akan segera memberikan jawaban.

‘’Tak apa-apa bertanya. Pemkot akan siapkan jawabannya. Memang semua hal itu harus clear. Apalagi terkait anggaran,’’ ucap H. Maidi.

Walikota menambahkan, laporan pertanggungjawaban APBD 2021 menjadi bahan evaluasi bagi Pemkot Madiun. Sehingga, pada 2022 ini dapat menggunakan anggaran untuk membiayai program dan kegiatan secara lebih teliti dan terperinci.

‘’Setiap tahun harus lebih baik. Silpa semakin berkurang dan PAD kita semakin naik,’’ tandasnya. (Sumber Diskominfo/editor Dibyo).

H. Maidi (seragam Korpri) atas.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait