Fraksi PAN Berikan Apresiasi Terhadap Kinerja PT Tirta Asasta Karena di Nilai Bertanggung Jawab

  • Whatsapp

DEPOK,beritalima.com

Masih terkait pandangan Fraksi terhadap Enam Raperda yang di usulkan Pemerintah Kota Depok Fraksi PAN DPRD Kota Depok melalui anggotanya, Lahmudin Abdullah menuturkan, setelah melihat dan membaca Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Walikota Tahun Anggaran 2020, secara umum pihaknya bisa memahami dan memaklumi dari maksud arah laporan Walikota mengenai apa yang telah diperbuat, direalisasikan sesuai dengan program-program yang telah tersusun dalam dokumen penting yang berupa APBD pada tahun 2020 yang lalu.

Dalam hal ini, Walikota beserta seluruh organisasi perangkat daerah secara maksimal berupaya agar program apa yang telah teruang dalam APBD dapat direalisasikan dan diwujudkan secara nyata dalam rangka meningkatkan klesejahteraan masyarakat.

Lebih perhitungan anggaran sebelumnya ( Silpa ) realisasi penerimaan pembiayaan sebesar Rp.670,655,917,064,55 atau sebesar 100% dari target. Dan,realisasi pengeluaran pembiayaan sebesar Rp.74,094,500,000.00 atau 100% berdasarkan realisasi pendapatan belanja dan pembiayaan APBD Kota Depok 2020, sebagaimana disampaikan Pemerintah Kota Depok.

Maka terdapat saldo akhir sisa lebih pembiayaan anggaran tahun berkenan silpa tahun 2020 Rp.457,074,299,366.00 maka dengan ini Fraksi PAN meminta Pemerintah Kota Depok lebih semangat dan terarah menggunakan anggaran agar dapat terwujud masyarakat Kota Depok yang lebih baik.

Ihwal tiga Raperda lain, pihaknya melihat terdapat beberapa catatan yang akan menjadi tugas bersama untuk menyelesaikannya. Dalam upaya menjamin kesediaan kebutuhan air minum atau air bersih pemerintah diharapkan menjamin kesediaan air minum untuk masyarakat Kota Depok,maka dari itu dalam pengelolaan perusahaan daerah harus jelas, transparan dan kemandirian

Karena menurut Fraksi PAN bahwa raperda tersebut sangat di perlukan bagi PT TIRTA ASASTA sebagai salah satu BUMD Kota Depok

yang sangat di banggakan oleh Warga Depok untuk itu Fraksi PAN mendorong dan memberikan perhatian khusus kepada Pemerintah Kota Depok dan PT TIRTA ASASTA , agar mampu memberikan percepatan untuk pelayanan kebutuhan air di seluruh kecamatan mengingat bahwa air adalah kebutuhan yang sangat produktif dan di butuhkan oleh Warga Kota Depok., dan Fraksi PAN mengharapkan Menejemen PT Tirta Asasta bisa memberikan peluang GRATIS PENDAFTARAN PENYAMBUNGAN Di perpanjang lagi., agar warga merasa senang dan bisa menikmati air bersih hasil dari BUMD KOTA DEPOK.

“Fraksi PAN mengapresiasi kepada Menejemen PT TIRTA ASASTA selama pengerjaan proyek penyambungan baru selama ini berjalan dengan baik dan tanggung jawab,” jelasnya.

Pemerintah daerah juga harus memiliki sumber daya manusia di dalam perusahaan air minum tersebut yang benar-benar dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Depok dan dapat lebih membawa perusahaan daerah tersebut lebih baik kedepannya. Adapun di dalam perhitungan tarif air minum didasarkan pada keadilan, mutu pelayanan, efisiensi, transparan dan akuntabel.

Dengan adanya perubahan bentuk hukum tersebut yang akan menjadi perusahaan perseroan daerah maka akan berbeda dengan perusahaan air minum yang lalu.(Yopi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait