Gampong Baro Sosialisasikan KPM BLT DD dan Pembukaan Rek Bank Aceh Syari’ah

  • Whatsapp

LANGSA-ACEH, Beritalima.com| Gampong Baro Kecamatan Langsa Lama sosialisasikan keluarga penerima manfaat (KPM) bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) dan pembukaan rekening Bank Aceh Syari’ah.

“Hal ini dilakukan sebagai upaya pemahaman dalam pengisian form yang disediakan oleh Bank Aceh Syari’ah, mulai dari pengisian NIK sampai pengisian identitas lain”, ungkap Geuchik Gampong Baru Wahyu Sadly saat pemaparannya di kantor Desa setempat.

Dijelaskan Geuchik, adapun jumlah penerima BLT DD Gampong Baro yakni 23 orang dan tidak menerima BLT dari kementerian sosial serta PKH.

“Dalam sosialisasi ini kita jelaskan kepada masyarakat merujuk pada arahan Menteri Desa, setiap gampong wajib mengganggarkan 25 persen dari total DD untuk masyarakat yang berdampak Covid -19”, jelasnya.

Kemudian, untuk menentukan penerima BLT DD ini ditentukan melalui musyawarah desa yang melibatkan seluruh aparat Gampong diantaranya, Tuha Peut, tokoh agama dan tokoh adat.

“Setelah pembukaan rekening Bank ini, dan semua persyaratan di penuhi Minggu depan direncanakan dapat disalurkan kepada keluarga penerima manfaat BLT DD”, pungkasnya.

Geuchik berharap, dengan sosialisasi ini dapat memberi pemahaman kepada masyarakat dalam proses administrasi Bank dan tidak terjadinya kesalahan. (Dhani Atjeh).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait