Gandeng YBBS, Kodiklatal Gelar Vaksinasi

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Memperingati Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Laut ke-76, Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) menggelar vaksinasi di Kompleks Pendidikan Barunawati Surabaya, Kamis (9/9/2021).

Kegiatan ini dilaksankan Kodilaktal bekerjasama dengan Yayasan Barunawati Biru Surabaya (YBBS). Hadir dalam kegiatan ini di antaranya Komandan Kodiklatal Laksamana Madya TNI Nurhidayat, Ketua YBBS Iwan Sabatini, Ketua STIAMAK Barunawati Surabaya Nugroho Dwi Priyohadi.

Dengan penerapan protokol kesehatan yang cukup ketat, diantaranya mewajibkan pada peserta untuk cuci tangan pakai sabun, memakai masker, dan menjaga jarak, vaksinasi ini menyediakan 500 vaksin Sinovac untuk mahasiswa STIAMAK, siswa SMK, SMA dan SMP Barunawati serta masyarakat umum.

Komandan Kodiklatal Laksamana Madya TNI Nurhidayat mengatakan, serbuan vaksin ini dilaksanakan atas perintah langsung Kasal Laksamana TNI Yudo Margono SE MM guna mempercepat proses kekebalan kelompok (Herld Immunity) masyarakat Indonesia.

Dalam kegiatan ini Kodiklatal menerjunkan sekitar 35 tenaga kesehatan (vaksinator). Mereka berasal dari para prajurit Satuan Kesehatan (Satkes) Kodiklatal dan siswa Pusat Pendidikan Kesehatan (Pusdikkes) Kodikdukum yang berprofesi kesehatan.

“Vaksinasi ini dilaksanakan dengan target vaksin 500 peserta. Ini kami laksanakan dalam rangka memperingati HUT TNI AL ke-76, dan sesuai program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono SE MM agar mengerahkan seluruh upaya untuk berperan aktif mendukung program pemerintah dalam upaya penanganan Covid-19 di Indonesia,” kata Laksamana Madya TNI Nurhidayat.

Mendampingi Nuhidayat, Ketua YBBS Iwan Sabatini menyampaikan terimakasih atas kerjasama dalam kegiatan vaksinasi ini. Iwan mengatakan, suport vaksin 500 peserta dari Kodiklatal ini melengkapai vaksin seluruh siswa dan mahasiswa STIAMAK

YBBS sendiri sebelumnya sudah tiga kali melaksanakan vaksinasi. “Ini yang terkhir dan ini akan membahagiakan kita sebab siswa maupun mahasiswa yang sebelumnya belum divaksin hari bisa divaksin semuanya,” kata Iwan.

Dikatakan, baik pengurus yayasan, tenaga pendidik, siswa dan mahasiswa di lingkungan YBBS yang jumlahnya mencapai 1.700 orang sudah 99 persen yang divaksin. Mereka semua, termasuk masyarakat sekitar, mengaku senang dengan seringnya diadakan vaksinasi di komplek pendidikan yang terdapat di kawasan Perak Barat ini. (Gan)

Teks Foto: Komandan Kodiklatal Laksamana Madya TNI Nurhidayat dan Ketua YBBS Iwan Sabatini bersama jajaran saat meninjau vaksinasi di Komplek Pendidikan Barunawati Surabaya, Kamis (9/9/2021).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait