Gelar Fun Golf, TPS Berharap Pelanggan dan Mitra Lebih Dekat dan Sehat

  • Whatsapp

PASURUAN, beritalima.com | Bertempat di Taman Dayu Golf Club & Resort Pasuruan, Terminal Petikemas Surabaya (TPS) menggelar TPS Fun Golf 2022, Sabtu (2/7/2022). Sebanyak 70 golfer bergabung dalam event ini.

TPS Fun Golf 2022 ini berlangsung seru dan menyenangkan, karena peserta bisa menghirup udara segar di samping memperebutkan juara hole in one, ketrampilan, doorprize, dan grandprize.

Event ini digelar sebagai bentuk apresiasi TPS pada para pelanggan dan mitra kerja tersebut. Selain itu, dalam kegiatan ini TPS juga memperkenalkan jajaran Direksi TPS yang telah mengalami perubahan sejak 1 Juni 2022 dengan bergabungnya Abdul Rofid Fanany sebagai Direktur Utama dan Sapto Wasono Soebagio selaku Direktur Keuangan.

“Senang sekali pada hari ini saya dapat bertatap muka secara langsung dengan para pelanggan dan para mitra kerja TPS. Semoga hubungan bisnis yang telah berjalan baik ini semakin solid. Ke depan dengan dukungan serta kepercayaan ibu dan bapak sekalian, TPS akan terus meningkatkan layanan,” ucap Ifan, panggilan Abdul Rofid Fanany.

Ifan mengatakan, TPS bisa berada di posisi saat ini tidak lepas dari dukungan dan keterlibatan semua pihak, sehingga dukungan akan terus dibutuhkan seiring dengan semakin berkembangnya bisnis logistik & kepelabuhanan.

Disampaikan, sebagai bentuk peningkatan kualitas layanan pada pelanggan serta percepatan layanan bongkar muat petikemas, pada akhir tahun 2021 sampai awal tahun 2022 TPS telah memperbarui sekaligus menambah beberapa alat pendukung kelancaran proses bongkar muat, yakni 76 unit head truck, 79 unit chasis, 2 unit chasis lowbed dan 3 unit dolly (double chasis).

Selanjutnya, pada awal Juli 2022 ini TPS kembali menambah investasi 3 unit Reach Stacker (RS) DRU 450 pada 7 unit eksisting alat yang tersedia sebelumnya, sehingga jumlah RS menjadi 10 unit.

“Penambahan alat-alat tersebut tentunya akan mempercepat kinerja pada proses bongkar muat, baik itu di dermaga maupun di lapangan penumpukan (Container Yard – CY),” tambah Ifan.

Tidak hanya memperbarui dan menambah alat, di awal tahun 2022 TPS juga telah meresmikan Green Workshop, bengkel alat berat di dalam terminal yang ramah lingkungan karena fasilitasnya memanfaatkan sumber alam, termasuk penggunaan cahaya matahari untuk penerangan hingga pemanfaatan solar panel untuk menampung tenaga surya dan dikonversi menjadi tenaga listrik.

Operasional ramah lingkungan juga dilakukan dengan pengoperasian truk bio diesel, pengoperasian alat bongkar muat di dermaga (container crane) dengan listrik sebagai sumber dayanya, pelestarian hutan mangrove dan penerapan teknologi hijau yang merupakan dukungan TPS terhadap Gerakan Ekonomi Hijau.

Melalui kegiatan TPS Fun Golf 2022 ini diharapkan dapat menjadi wadah untuk menjalin kembali kedekatan, kebersamaan antara TPS dengan para mitra kerja dan pelanggannya, sehingga komunikasi dan kolaborasi sehat dapat dikembangkan. (Gan)

Teks Foto: Para peserta TPS Fun Golf 2022 di Taman Dayu Golf Club & Resort Pasuruan, Sabtu (2/7/2022).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait