Gelar Inovasi Desa 2019 di Kabupaten Touna Resmi di Buka

  • Whatsapp

Ampana, Beritalima.Com – Bursa Gelar Inovasi Desa tahun 2019 yang meliputi 134 di seluruh Kecamatan di Kabupaten Tojo Unauna (Touna) resmi dibuka, Selasa (1/10/2019) malam

Gelar Inovasi Desa kali ini dirangkaikan dengan pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke 16 dan hari kesatuan gerak PKK ke 47 tingkat Kabupaten Touna.

Acara pembukaan Gelar Inovasi Desa berlangsung dilapangan Bumi Mas jalan merdeka dan dihadiri oleh Bupati Touna Mohamad Lahay, Staf Ahli gubernur provinsi Sulteng Drs Mohamad Nizam SH MH, Kepala Dinas Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) ,Jajaran Dinas PMD Kabupaten Touna, Kepala OPD lingkup Pemkab Touna, Anggota DPRD Touna, Ketua PKK Kabupaten Touna, seluruh kepala desa 12 Kecamatan dan dihadiri oleh perwakilan masyarakat serta tamu undangan lainnya.

Bupati tojo una una Mohamad Lahay dalam sambutanya menyampaikan, Gelar inovasi desa diharapkan tidak sekedar seremonial belaka,serta bukan hanya untuk kepetingan pemerintah semata,tapi untuk seluru masyarakat kabupaten tojo una una.

“melalui kegiatan ini diharapkan bisa menumbuh kembangkan inovasi inovasi baru untuk pengembangan pada tingkat desa,kecamatan dan kabupaten hingga tingkat nasional” ujar Bupati Touna.

Bupati juga menyampaikan ucapkan selamat datang ,semoga kegiatan ini akan mempercepat program program pembangunan pemerintahan daerah serta dapat memahami secara mendasar arah dan kebijakan program pembangunan pemerintahan daerah dan senantiasah meningkatkan koordinasi dan keterpaduan antara pemerintah kabupaten dengan perintah kecamatan dan desa.

“Pemerintah daerah dan masyarakat kabupaten tojo una una meyampaikan selamat datang kepada staf ahli gubernur sulawesi tengah,yang telah meluangkan waktunya memenuhi undangan serta apresiasi yang tinggi kepada panitia pelaksana atas terselenggaranya gelar inovasi desa di kabupaten tojo una una” tambahnya.

Staf Ahli Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah didampingi Bupati Touna dan Kepala Dinas PMD provinsi Sulawesi melakukan pemukulan Gong sebagai tanda pembukaan acara Gelar Inovasi Desa 2019.

Pantauan berita lima, dari 132 Stan Pamera masing masing Desa memamerkan ciri khas dan keunikan desa, mulai dari Kerajinan, Makanan tradisional bahkan hiburan pentas Tari dan budaya yang disaksikan ribuan pengunjung memadati di arena eks STQ lapangan bumi Mas. (HW/CH)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *