Gelar Safari Ramadan dan ‘Mening Deh’ di Durenan, Gus Ipin Berharap bisa Bantu Masyarakat

  • Whatsapp

TRENGGALEK, beritalima.com –

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Trenggalek terus berupaya memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Berbagai strategi dilakukan oleh para pemangku kepentingan di Bumi Menak Sopal tersebut. Satu diantaranya, dengan semakin mendekatkan pelayanan publik kepada masyarakat. Bahkan, di bulan Ramadan pun program ini tetap dilaksanakan. Yakni, melalui Safari Ramadhan yang dikolaborasikan dengan program Makaryo Ning Desa, Desa Hebat (Mening Deh).

Dengan adanya dua program tersebut, diharapkan semakin banyak pelayanan publik yang bisa didapatkan oleh penduduk Trenggalek.

Sebagaimana hari ini, Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin bersama Wakilnya Syah Muhamad Nata Negara yang menghadiri Safari Ramadan di Desa Panggungsari Kecamatan Durenan, Rabu (3/4/2023).

Disitu, berbagai jenis pelayanan disediakan guna mempermudah masyarakat dalam mengurus kepentingan administrasi mereka. Selain itu, Pemkab Trenggalek dengan menggandeng Bulog juga menyediakan beras murah sebanyak 3,5 ton.

Bupati muda yang akrab disapa Gus Ipin itu mengatakan, jika adanya pelayanan yang didekatkan melalui desa secara bergilir tersebut diharapkan bisa lebih membantu. Apalagi, ditengah suasana puasa Ramadan seperti ini. Sembari menunggu saat berbuka, warga pun terbantu menyelesaikan keperluan.

“Sambil ngabuburit masyarakat bisa mendapatkan pelayanan, dari pada jauh-jauh ya kan? Apalagi bulan puasa, jadi kami berinisiatif mendekatkan pelayanannya,” kata dia.

Ditambahkan bupati, berbagai pelayanan yang diboyong Pemkab Trenggalek ke tingkat desa, antara lain layanan kependudukan, perpajakan, perizinan, serta layanan administrasi kepemerintahan lainnya. Diyakini, program – program dimaksud akan lebih memudahkan warga untuk memenuhi kebutuhan layanan masing-masing tanpa perlu datang ke kantor layanan di wilayah Kota Trenggalek.

“Indikatornya, terlihat sejak program tersebut berjalan. Masyarakat selalu antusias hingga memadati kantor desa yang menjadi lokasi layanan,” imbuhnya.

Masih kata Gus Ipin, dengan berjalannya program layanan yang didekatkan itu, dipastikan masyarakat benar-benar bisa merasakan azas kemanfaatan. Sehingga, keberlangsungan kegiatan menjadi skala prioritas nantinya. Tak lupa, apresiasi pun di sampaikan kepada para petugas yang telah dengan tulus meluangkan waktu, tenaga dan pikirannya demi warga.

“Terimakasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja sama dan mensukseskan program ini, meski diluar jam kerja namun tetap memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Semoga, menjadi amal untuk semuanya,” tandas Gus Ipin. (her)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait