Gelar Seminar Leadership Pemuda di Biak, GKII Papua Fokus Siapkan Pemimpin Masa Depan

  • Whatsapp

JAYAPURA – Persekutuan Gereja Gereja Indonesia (PGGI) Sinode 1 Papua menggelar Seminar Youth Leadership di Kabupaten Biak Provinsi Papua.

Seminar yang berlangsung selama 3 hari sejak tanggal 14-16 September 2022 ini, menghadirkan pemateri Nasional yakni Ketua STFT Pdt. Dr. Roby Pangara, M.Th dan Ketua Departemen Pemuda GKII Pusat Pdt. Denny Setiadi M.Th.

Ketua Sinode GKII Wilayah 1 Papua, pdt. Petrus Bonyadone, M.Th kepada media ini menjelaskan terkait kegiatan tersebut.

“Jadi kegiatan ini temanya adalah Leadership Pemuda, jadi kegiatan ini fokusnya untuk para pemuda di lingkup Gereja kita,”kata Pdt. Petrus.

Dijelaskan, kegiatan Leadership tersebut penting dilakukan untuk membina para pemuda di Papua untuk mengembangkan diri menjadi calon-calon pemimpin baik bagi Gereja maupun bagi Bangsa dan Negara.

“Kita tahu pemuda adalah aset, dan mereka diharapkan menjadi pemimpin dihari esok. Jadi dengan menghadirkan pemateri dari pusat, maka harapannya mereka benar-benar bisa menjadi pemimpin yang diharapkan. Kita siapkan dari sekarang,”katanya.

Menurutnya, dalam situasi politik Papua yang saat ini terjadi, pemuda harus mampu menempatkan diri dengan baik. Asa dua hal yang dikatakan Pdt. Petrus harus dimiliki pemuda Papua. Yakni aktualisasi diri dalam ilmu pengetahuan dan integritas.

“Jadi untuk aktualisasi diri, maka pemuda yang memiliki kesempatan untuk belajar, maka harus belajar dengan baik, sehingga bisa lulus tepat waktu dan bisa mengamalkan ilmunya itu kepada masyarakat, serta tentunya sesuai apa yang diharapkan orang tua. Selanjutnya untuk integritas, Pemuda harus memiliki sikap integritas itu, termasuk kejujuran. Karena ini modal menjadi pemimpin yang baik,”ucapnya.

“Jadi pemimpin tidakk harus menjadi pemimpin untuk satu kelompok, namun mampu memimpin dirinya sendiri dulu, keluarga lalu ke skup yang lebih luas,”sambungnya.

Dalam kegiatan tersebut, selain seminar juga akan dilakukan pelatihan-pelatihan berkaitan tentang pembangunan ekonomi. Seperti pelatihan beternak Ayam dan lainnya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait