Gerbong KA ‘Shinkansen’ Kota Madiun Dalam ICE Apeksi, Tarik Minat Walikota se-Indonesia

  • Whatsapp

PADANG, beritalima.com- Sebuah gerbong kereta super cepat asal Jepang, Shinkansen, muncul dalam event Indonesia City Expo (ICE) 2022 di THR Imam Bonjol, Kota Padang, Sumatera Barat.

Namun, bukan gerbong sebenarnya. Hanya sebuah replika. Di dalamnya terdapat berbagai potret capaian Kota Madiun dalam kepemimpinan Walikota-Wakil Walikota, Maidi-Inda Raya (Mada) selama 3 tahun terakhir

Replika gerbong Shinkansen itu merupakan konsep gerai Kota Madiun dalam ICE tahun ini. Hal itu dilakukan untuk menonjolkan ikon Kota Madiun sebagai Kota Kereta. Tidak hanya penampilan luarnya saja, pengunjung juga akan merasakan suasana di dalam kereta api ketika memasuki bagian interior.

‘’Untuk Apeksi tahun ini di Kota Padang, kita ingin Kota Madiun all out. Maka, kita tampilkan apa yang menjadi ikon kita. Salah satunya, kereta api,’’ kata Walikota Madiun, H. Maidi, saat meninjau gerai ICE 2022, Senin Senin 8 Agustus 2022, kemarin,

ICE merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) ke-XV tahun 2022. Dalam event ICE, seluruh peserta membuat gerai untuk mengenalkan daerahnya masing-masing.

Tidak hanya kereta, gerai inipun dimanfaatkan Kota Madiun untuk membawa Pecel ke event Apeksi. Bahkan walikota bersama Ketua TP PKK Kota Madiun, Yuni Setyawati Maidi, bertindak sebagai ‘penjual’. Keduanya membagikan nasi pecel gratis kepada seluruh pengunjung.

Konsep menarik ditambah sajian pecel yang menggugah selera ini, tak ayal mengundang perhatian pengunjung. Bahkan, Walikota Cilegon Helldy Agustian, Pj. Wali Kota Salatiga Sinoeng Noegroho, Walikota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe, Walikota Solok Zul Elfian, Walikota Lhoksumawe Imran, hingga Walikota Bogor yang sekaligus menjabat sebagai ketua dewan pengurus Apeksi, Bima Arya, dan lainnya, juga mampir di stand Kota Madiun.

‘’Pecel kita tiada duanya. Harapannya melalui gerai ini, semakin menambah minat daerah lain untuk berkunjung ke kota kita,’’ tandas H. Maidi. (madiuntoday/Kmf Kota Madiun/editor Dibyo).

H. Maidi (nomor 2 dari kanan).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait