Gerindra Resmi Usung ‘Karunia” Jilid II di Pilkada Situbondo

  • Whatsapp
Ketua DPD Gerindra Situbondo saat menyerahkan rekom Pilkada kepada Bupati Karna. (Bet/beritalima.com)

SITUBONDO, beritalima.com – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) resmi mengusung Karna Suswandi-Nyai Khoirani (Karunia) di Pilkada Situbondo 2024, Kamis, 23 Mei 2024 petang. Keputusan tersebut diambil dalam Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) partai berlogo burung garuda ini di Wisda Rengganis Pasir Putih.

Dengan bergabungnya Gerindra ke pasangan petahana ini maka mempertebal kekuatan Karunia dalam konsterasi Pilkada Situbondo 2024. Sebelumnya mereka mendapat dukungan dari Partai Golkar, Demokrat dan Hanura.

Bacaan Lainnya

Usai deklarasi dukungan ini Karna Suswandi menyampaikan terima kasih kepada pengurus DPC Situbondo.

“Terima kasih saya sampaikan kepada jajaran DPC Partai Gerindra Situbondo. Ini kali kedua Gerindra mengusung pasangan Karunia,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Situbondo, Hambali mengungkapkan, Rapimcab ini dilaksanakan berdasarkan AD-ART Pasal 15 bahwa ketika DPC Gerindra akan mengusulkan calon bupati dan wakil bupati harus ada persetujuan dari Ketua dan Sekretaris DPD Partai Gerindra Jawa Timur.

“Selanjutnya, DPC Gerindra juga harus melaksanakan mandat amanah AD-ART Pasal 52 yang bunyinya DPC harus melaksanakan Rapimcab untuk mengusulkan bakal calon bupati dan wakil bupati. Sehingga dalam hal ini kami tetap berpegang teguh pada prinsip partai,” jelasnya.

Hambali melanjutkan, hasil keputusannya semua Pengurus PAC dan DPC Gerindra mufakat mengusulkan pasangan Karna Suswandi dan Nyai. Khoirani sebagai calon bupati dan wakil bupati Situbondo 2024-2029.

“Selanjutnya, DPC Gerindra akan melakukan tindak lanjut proses komunikasi dan politik ke DPP untuk memperoleh rekomendasi calon yang kami usulkan,” bebernya.

Lebih lanjut Hambali menjelaskan apabila nanti pada saat Pilkada ada kader Gerindra yang diketahui membelot memilih calon lain, maka pihaknya tidak akan segan menindak tegas sebagaimana aturan yang berlaku. “Kami solid mengusung dan mendukung pasangan Karunia,” pungkasnya.

Untuk diketahui, dengan bergabungnya partai yang dipimpin oleh Prabowo Subianto ini, jelas mempertebal kekuatan politik pasangan Karunia di Pilkada Situbondo 2024.

Sebab, kekuatan Gerindra, Golkar, Demokrat, dan Hanura sudah lebih dari 20 persen kursi DPRD Kabupaten Situbondo. Dengan rinciannya Gerindra 6 kursi, Golkar 5 kursi, Demokrat 3 kursi dan Hanura 1 kursi. Sehingga gabungan ketiga partai itu memiliki 15 kursi dari total 45 kursi DPRD Kabupaten Situbondo. (*/Bet)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait