Gus Wafi Pengasuh PPBU : Erick Thohir Tidak Diragukan Kemampuannya Menjadi Cawapres

  • Whatsapp

Jombang | beritalima.com – Terlanjur cinta dengan Erick Thohir yang digadang – gadang kaum Nahdliyin untuk berpasangan sebagai cawapresnya Prabowo, tidak peduli dengan banner – banner yang terpampang di setiap sudut kota, Prabowo disanding – sandingkan dengan yang lain seperti Prabowo – Khofifah Indar Parawansa, Prabowo – Gibran Rakabuming Raka.

Hal itu diungkapkan Gus Wafi panggilan akrabnya Dr. K.H. M. Wafiyul Ahdi, S.H., M.Pd.I selaku Ketua Pengasuh Pondok Pesantren Tambakberas Jombang, Rabu (18/12023) mengharapkan Erick Thohir tetep berpasangan dengan Prabowo Subianto.

Kendati Gibran yang saat ini Walikota Solo mendapat angin segar dari amar putusan Mahkamah Konstitusi tentang batas usia Capres – Cawapres, 16 Oktober 2023 belum lama ini. Gus Wafi tidak patah semangat menghadapi amar putusan MK tersebut kendati Gibran putra sulung Joko Widodo selaku anak Presiden RI ke 7 ini. Gus Wafi yang menurut pengakuannya tetep mendukung Erick Tohir.

Erick Thohir di mata Gus Wafi yang tinggal di Kompleks Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas, Jombang, Jawa Timur. Tidak meragukan kepiawaian sosok Erick Tohir, yang telah dipercaya negara memimpin Kementerian, dipercaya memimpin persepakbolaan Indonesia, memiliki jaringan luas, memiliki usaha dan kegiatan lainnya terutama di kalangan NU memiliki grassroot yang kuat.

“Erick Tohir saya yakin kemampuannya bisa memimpin rakyat Indonesia yang berjumlah lebih dari 270 juta jiwa,” ujarnya kepada beritalima.com, Rabu (18/10/2023).

Hal itu menurutnya jika dibandingkan dengan Gibran, yang baru memimpin Solo yang belum satu periode ini. Penduduknya tidak sebanyak seperti memimpin Indonesia. Namun kendati demikian Gus Wafi tidak heran kalau memang Gibran maju sebagai Cawapresnya Prabowo dengan kekuatan massa yang tidak lain mendapat dukungan dari orang – orang yang pernah mendukung orang tuanya mencalonkan Preaiden RI hingga dua periode.

Gus Wafi akunya, berani main hitung – hitungan kekuatan massa untuk mendukung pemenangan pada pemilihan Presiden dan Wakil Presiden nanti setelah pemilihan umum legislatif manakala Erick Tohir masuk dalam pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden.

Hal itu tidak dipungkiri dalam menghadapi Pemilihan Umum dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden RI, semua komponen masyarakat tidak ada yang diam, semua bergerak mulai dari organisasi massa, tokoh agama, tokoh masyarakat, bahkan tokoh spiritual pun ikut hadir di tengah tengah masyarakat.

Semuanya menurut Gus Wafi, ada pada Probowo sendiri namun yang pasti bagi Gus Wafi dengan Erick Thohir sudah tidak diragukan lagi menjadi Cawapresnya Prabowo.

Jurnalis : Dedy Mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait