Hadiri Maulid di Masjid Agung Al-Abrol, Bupati Karna Ajak Masyarakat Teladani Akhlaq Rasulullah

  • Whatsapp
Bupati Situbondo Karna Suswandi saat menghadiri acara Maulid Nabi. (Bet/beritalima.com)

SITUBONDO, beritalima.com – Bupati Situbondo, Karna Suswandi menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah di Masjid Agung Al-Abror, Senin (18/10/2021) malam. Dalam sambutannya, orang nomor satu di Kota Santri Pancasila ini mengajak masyarakat untuk meneladani akhlaq Rasulullah.

“Dalam momentum kali ini, mari masyarakat Situbondo untuk meneladani akhlaq Nabi Muhammad SAW. “Selain itu, ayo kita tingkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT,” ucapnya.

Pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini mengatakan, Kabupaten Situbondo sudah dikenal sebagai Kota Santri. Untuk itu, pihaknya menegaskan akan terus mendukung penuh pendidikan agama.

“Sehingga kita rumuskan kedalam visi pemerintah saya dengan Nyai Khoi. Yakni, mewujudkan Situbondo Berjaya (berakhlak, sejahtera, adil dan berdaya).

“Dalam rangka itu, Pemkab Situbondo terus mensupport penuh bagaimana pendidikan agama anak-anak kita. Guru ngaji yang biasanya Rp 1.100.000 per tahun sekarang sudah Rp 1.500.000 per tahun. Selain itu intensif guru madrasah diniyah (Madin) juga kita tanggung 6 bulannya,” terangnya.

Dalam acara tersebut, juga dibagikan 135 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Selain itu, pemberian santunan kepada 10 anak yatim.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Situbondo, Karna Suswandi, beserta sang istri, Hj Juma’ati Karna Suswandi, Wabup, Nyai Hj Khoirani, Jajaran Forum CSR Situbondo, Jajaran Forkopimda, Sekdakab, Syaifullah dan Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Situbondo. (*/Bet)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait