Hadiri Pelantikan PC Fatayat NU Situbondo, Bupati Karna Minta Kader Solid dan Kompak

  • Whatsapp
Bupati Situbondo Karna Suswandi memberikan sambutan diacara Pelantikan pengurus PC Fatayat NU situbondo. (Bet/beritalima.com)

SITUBONDO, beritalima.com – Bupati Situbondo, Karna Suswandi ditemani sang istri Hj Juma’ati Karna Suswandi menghadiri acara pelantikan Pengurus Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Situbondo Masa Khidmat 2021-2026, di gedung PC NU setempat pada Minggu (10/10/2021).

Orang nomor satu di Kota Santri Pancasila ini mengatakan, kader-kader Fatayat NU Situbondo solid dan kompak dalam menjalankan tugas organisasi badan otonom (Banom) NU tersebut.

“Karena kunci mengelola organisasi itu adalah kebersamaan dan rasa tanggung jawab dari semua pengurus,” ucapnya.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Bung Karna ini menegaskan, pemerintah daerah akan terus berkomitmen untuk mendukung program kerja PC Fatayat NU Situbondo. Khususnya dalam pemberdayaan perempuan.

“Walau tidak banyak, kami juga akan memberikan dana hibah. Tujuannya untuk mensupport kegiatan-kegiatan organisasi ini (Fatayat NU -red). Sehingga bisa membantu kami dalam mewujudkan Situbondo Berjaya (berakhlak, sejahtera, adil dan berdaya),” tambahnya.

Pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini mengucapkan selamat kepada para Pengurus PC Fatayat NU Situbondo yang baru saja dilantik.

“Jaga amanah ini dengan baik dan penuh tanggung jawab,” singkatnya.

Sementara itu, Pembina PC Fatayat Situbondo, Nyai Hj. Djuwariyah Fawaid berharap kader-kader Fatayat NU Situbondo bisa terus berinovasi dalam menjalankan program kerja.

“Dengan begitu saya meyakini organisasi kita ini semakin besar dan tentunya juga bermanfaat untuk masyarakat,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua PC Fatayat NU Situbondo, melalui sekretarisnya Ulfiayah menjelaskan, keberadaan kader-kader Fatayat harus bermanfaat bagi masyarakat. Khususnya kaum perempuan di Kota Santri Pancasila.

“Sesuai dengan tema yaitu, eksistensi organisasi menuju perempuan tangguh yang mandiri untuk bangsa. Sehingga kita harus mampu mewadahi pemberdayaan perempuan agar dapat berkiprah demi kemaslahatan ummat,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan itu, Bupati Situbondo, Karna Suswandi, Ketua Tanfidz PCNU, KH Muhyiddin Khotib,Ketua TP-PKK, Hj Juma’ati Karna Suswandi, Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, Zeiniye, Dewan Pembina PC Fatayat NU Situbondo, Nyai Hj Djuwariyah Fawaid, Ketua PW Fatayat NU Jatim, Ny. Dewi Winarti. (*/Bet)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait